Resmi Lolos Sebagai Pemain Akademi PSM U-16, Aan Sesario dan Syahruddin Harumkan Nama Takalar

4109

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dua putra terbaik Takalar dari sekolah sepak Bola SSB Ranggong, akhirnya lolos masuk akademi PSM U-16 di jakarta, setelah sebelumnya melewati seleksi di stadion Manakarra Kab.Mamuju SulBar.

Aan Sesario bersama Lima orang temannya dari SSB Ranggong sebelumnya telah mengikuti seleksi akademi PSM U-17 dan 19, yang berlangsung pada bulan Desember tahun 2017 yang lalu di stadion A.Mattalatta Makassar, Aan sapaan akrabnya dinyatakan lolos, namun usianya saat itu belum mencukupi, sehingga Aan mendapat panggilan khusus untuk mengikuti seleksi U-16.

Dalam seleksi tersebut pemantau bakat pihak PSM Makassar Syamsuddin Batola, dan kepala pelatih Kus Irfan menjatuhkan pilihan pada Aan Sesario dan Syahruddin untuk berangkat ke jakarta mengikuti festival Filanesia Liga 1 U-16 yang dilaksanakan oleh PSSI, yang akan berlangsung pada Tanggal 10 Juli sampai 15 Juli.

Baca Juga  Kapolres Gowa Resmi Buka Turnamen Futsal Kapolres Gowa CUP 4

Perlu diketahui, Liga 1 yang sesungguhnya akan mulai bergulir pada bulan Oktober Tahun ini yang rencananya akan berlangsung di Depok Jawa Barat.

Pelatih Aan dan Syahruddin yang di konfirmasi terkait hal tersebut (Senin malam, 9/7/2018), membenarkan jika kedua muridnya itu memang benar lolos sebagai pemain Akademi PSM U-16 "Iya memang benar Aan Sesario dan Syahruddin sudah lolos masuk sebagai pemain Akademi PSM U - 16 yang akan mengikuti Liga Fenesia U-16 di Depok Jawa Barat pada Bulan Oktober nanti".

lanjut di katakan "Sebagai pelatih keduanya. tentunya saya sangat bangga bisa memiliki murid yang sangat berbakat dan penuh prestasi seperti Aan dan Syahruddin, keduanya kini sudah berangkat ke Jakarta hari ini (Senin. 9/7/2018) bergabung dengan 16 orang rekan rekannya yang lain yang juga ikut terpilih menjadi pemain  Akademi PSM U-16. Saya berharap kepada kedua anak didik saya, supaya bisa berlatih lebih gigih lagi, agar bisa lolos masuk menjadi pemain Timnas". Jelas Rustam gembira.

Baca Juga  Turnamen AFK Takalar CUP II, PDAM di Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Hal senada juga diungkapkan oleh orang tua Aan Syarifuddin Dg Pasang , yang dengan setia selalu menemani putra kesayangannya tersebut setiap mengikuti seleksi ataupun pertandingan "Saya bangga dan bersyukur memiliki anak seperti Aan Sesario yang sangat berbakat dalam bidang olahraga Sepak Bola, berbagai prestasi telah di raih nya, semoga masa depannya bisa cerah melalui olahraga yang di gelutinya itu, kami juga berharap pihak Pemda Takalar senantiasa memperhatikan dan memberikan dukungan penuh terhadap anak kami, karena mereka  membawa dan mengharumkan nama Takalar".

Keberhasilan kedua murid  Sekolah Sepak Bola (SSB Ranggong) tersebut, tak lepas dari peran dan tangan dingin pelatihnya Rustam bersama asisten pelatih Deni Tarkam yang dengan sabar melatih keduanya selama ini.

Baca Juga  Musorkablub KONI Kabupaten Takalar Terancam Batal
BAGIKAN