Kodim 1425 Jeneponto Gelar Penyuluhan Wawasan Anak Bangsa Cinta NKRI

0
236

SULSELBERITA.COM Jeneponto - Kurang lebih 300 orang pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se - Kabupaten Jeneponto, hadir mengikuti penyuluhan wawasan kebangsaan di Gedung Olahraga. Pada senin, (23/4/2018).

Penyuluhan tersebut berlangsung di Gedung olahraga Pemuda Jeneponto, Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan, Binamu, yang dilaksanakan oleh Kodim 1425 Jeneponto, dalam rangka TMMD ke-101 tahun 2018.

Penyuluhan yang berlangsung yang melibatkan anak-anak pelajar tingkat SMP dan SMA sederjat, bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat melalui penerapan rasa semangat sumpah pemuda yang merupakan tekad yang kuat dari seluruh anak bangsa guna mempertahankan keutuhan NKRI.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh komandan Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri, bersama dengan ketua persit Kartika Candra Kirana cabang XXXIII Kodim 1425 Jeneponto Ny. Renny Widiyastuti, A.M,Kep.

Baca Juga  Kapolres Gowa Kunjungi Kantor Puslatbang KMP LAN, Ada Apa??

Melalui kegiatan ini, Letkol Arh Sugiri mengatakan bahwa kegiatan yang digelar hari ini bagaimana menerapkan kepada anak-anak bagsa agar dapat mengetahui sejarah bangsa Indonesia yang kegiatannya diarahkan kepada penjelasan tentang sejarah perjuangan bangsa dalam mengusir penjajah,

Dimana pada kesempatan itu, Letkol Arh Sugiri meminta pelajar membacakan sumpah pemuda, namun masih banyak pelajar yang belum menghapal betul tentang isi sumpah pemuda itu," nah inilah gunanya acara ini, mengingatkan kembali tantang sejarah, "Katanya.

Lanjut Sugiri tambahkan, Pelajar juga diberikan pemahaman tentang rasa cinta dengan produk hasil karya anak Indonesia,"Harus melestarikan adat istiadat dan meningkatkan mutu kesenian tradisional ," ungkap Letkol Arh. Sugiri.

Kontributor Jeneponto: (Samsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here