Puluhan Journalist Jeneponto Berunjuk Rasa, Sikapi Aksi Kekerasan Oknum Brimob Pada Wartawan Di Makassar

339

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Menyikapi aksi kekerasan sejumlah oknun aparat Brimob Polda Sulsel, terhadap salah seorang wartawan media online Inikata.com, yang terjadi kemarin di kantor DPRD Makassar,  Puluhan wartawan dari berbagai media di Kab.Jeneponto melakukan aksi unjuk rasa, sebagai bentuk solidaritas sekaligus kecaman keras terhadap perilaku "Premanisme" yang dipertontonkan oleh oknum Brimob tersebut.(Selasa, 10/4/2018).

Puluhan jurnalis dari media cetak, online dan elektronik yang ada di Jeneponto tersebut, menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Pahlawan.

Dalam orasinya, para Journalis meminta agar Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono untuk segera memproses oknum anggotanya yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis sesuai hukum yang berlaku.

Advertisement

“Kami dari Aliansi Jurnalis Jeneponto mendesak Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengusut tuntas kekerasan jurnalis yang diduga dilakukan oknum Brimob di Gedung DPRD Kota Makassar kemarin,” ujar orator aksi, Syarif.

Baca Juga  Kasat Intelkam Polres Gowa Temui Supporter PSM, ini Tujuannya

Selain melakukan orasi, Para Journalist di Jeneponto tersebut, juga membawa beberapa  poster yang bertuliskan, meminta pelaku diproses serta mengancam akan memboikot semua pemberitaan Polri jika pelaku tidak segera di proses "Untuk itu, kami meminta pelaku diproses hukum,” jelas Syarif.

Advertisement
BAGIKAN