Peringati HKD ke -70, Kelurahan Parangluara Laksanakan Penyuluhan PHBS Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

467

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Dunia (HKD), yang jatuh setiap tanggal 7 April setiap tahunnya, kelurahan Parangluara Kec.Polut Kab.Takalar, melaksanakan kegiatan penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS), yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga setempat (Sabtu, 7/4/2018).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kecamatan Polut bersama istri yang juga sebagai Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Polut, Sekcam, Kapus Towata, Babinsa, Kamtibmas, seluruh kepala lingkungan kepala sekolah beserta Guru guru, ditempatkan di SDN 110 Inpres Mattompo Dalle, lingkungan Je'ne Tallasa Kelurahan Parangluara.

Advertisement

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Ibu Bupati, yang juga sebagai Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Takalar, Dr Hj.Irma Andriani Syamsari, S.Pi. M.Si, dalam sambutannya Ibu Irma sapaan akrabnya mengatakan Bahwa hidup Bersih dan Sehat adalah hak hak Dasar Manusia, dan kegiatan ini juga sangat sejalan dengan Program Gema Tasamara dan P22 pemerintah Kab.Takalar.

Baca Juga  133 Personil dan Bhayangkari Polres Gowa yang Lahir Bulan April, Rayakan Ulang Tahun Bersama

Kegiatan ini bisa terlaksana, berkat kerjasama antara KKN UIN Alauddin Makassar dan pemerintah Kelurahan Parangluara, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kordinator kegiatan M.Faizal kepada awak media ini yang menemuinya di lokasi kegiatan,.

"Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara kami dari KKN  UIN Alauddin Makassar bersama pemerintah Kelurahan Parangluara Kec. Polut, dalam rangka memperingati HKD, dengan mengangkat tema "kesehatan untuk semua", pada kegiatan ini,  ada dua sasaran, yakni untuk masyarakat secara umum di kel.parangluara dan siswa SDN 110 Inpres Mantompo Dalle, harapan kami, ingin bersinergi dengan pemerintah terkhusus dengan puskesmas, dalam hal mewujudkan masyarakat yang lebih mementingkan kesehatan, dan mengajarkan anak usia dini, bisa mengenal masalah kesehatan dan cara mengatasinya, anggaran yang kami gunakan dalam kegiatan ini, bersumber dari Kelurahan dan Puskesmas Towata, serta support dari masyarakat setempat".

Baca Juga  Bupati Takalar Teken MoU dengan Dua Kabupaten. Ini tujuannya

Sulastri salah seorang Mahasiswa KkN UIN Aluddin Makassar, mengatakan " Warga yang diperiksa kesehatan secara gratis sebanyak kurang lebih 50 orang, dan Siswa kurang lebih 100 Orang". Ujarnya.

Sementara itu, Lurah parang Luara Hj.Herlina, ST. M.Adm.Pemb, yang juga di temui di lokasi kegiatan, saat diminta komentarnya, mengatakan, "Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat termotivasi untuk bisa hidup bersih dan sehat, terutama  dilingkungan dan keluarganya sendiri,  kegiatan ini sasarannya untuk PAUD, Anak SD dan orang tua siswa". Katanya.

Advertisement
BAGIKAN