Terkait Serangkain Pencopotan Jabatan Oleh Bupati, LSM BAKON Minta Legislator Takalar Jangan Memperkeruh Keadaan

650

SULSELBERITA.COM. Takalar - Munculnya kritikan dan sorotan tajam yang dilontarkan oleh legislator PPP terkait kebijakan Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Plt Kepala Desa, yang melakukan pencopotan beberapa pejabat, ditanggapi serius oleh Wakil Direktur LSM Badan Anti Korupsi Nasional (BAKON), Irwan Hasan Tiro. (Kamis, 1/3/2018).

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh beberapa media online, (28/2/2018).  Makmur Mustakim menanggapi serangkaian pencopotan yang dilakukan oleh Bupati dan Plt Kepala Desa tersebut, akan berpotensi mengganggu stabilitas daerah.

Irwan Hasan Tiro menilai, bahwa statmen dari legislator Partai PPP tersebut terlalu berlebihan, dan justru akan berpotensi memprovokasi warga dan akan memperuncing keadaan.  "Dia saja yang terlalu berlebihan, seharusnya sbagai wakil rakyat, jangan memaknai sesuatu itu terlalu emergency, sehingga masyarakat nantinya akan terprovokasi, dan akan memperuncing keadaan, hal tersebut akan berdampak masyarakat menjadi resah, jadi saya minta, tidak perlu memperkeruh keadaan,” Ujarnya.

Baca Juga  Mendadak Ratusan Personil Polda Sulsel Di Tes Urin
Advertisement

Irwan menambahkan lagi "Justru apa yang telah dilakukan Bupati Takalar tersebut,  sudah wajar, justru adanya mutasi di jajaran pemerintahannya itu sangat baik untuk masyarakat. Mutasi itu hak prerogatifnya Bupati Takalar, dan itu sudah ada ketentuan Undang- undang yang mengatur didalamnya. Bupati Takalar sudah memperlihatkan kepada kita, bagaimana dia mengelola pemerintahan yang baik". Kunci Irwan Hasan Tiro.

 

Sementara salah seorang Aktivis senior di Takalar, H Imran,  beberapa waktu yang lalu juga menanggapi pencopotan yang dilakukan oleh Bupati Takalar tersebut, sebagai langkah yang tidak populis, dan mencerminkan sosok pemimpin yang tidak bijak.

Advertisement
BAGIKAN