Legislator Takalar: Pencopotan Yang Dilakukan Bupati Dan PLT Kepala Desa Berpotensi Ganggu Stabilitas Daerah

607

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menyusul kebijakan Bupati Takalar Syamsari Kitta, yang melakukan pencopoton terhadap jabatan anggota Badan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Takalar (PDAM), langsung menuai kecaman dan kritikan pedas dari Legislator PPP Takalar, Makmur Mustakim.

Makmur Mustakim menilai jika akibat dari serangkaian pencopotan yang dilakujan oleh Bupati Takalar dan Plt Kepala Desa, membuat masyarakat Takakar terombang ambing, dan juga berpotensi mengganggu stabilitas daerah.

”Masyarakat Takalar saat ini tengah diombang ambing oleh  keputusan kepurltusan yang tidak menyejukkan. Serangkaian pencopotan yang dilakukan Bupati dan Plt kepala desa berpotensi mengganggu stabilitas daerah,” ujar Legislator PPP, Makmur Mustakim, Rabu (28/2/2018).

Advertisement

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang aktivis senior Takalar H Imran AR Murshali, dirinya menyikapi pencopotan yang dilakukan oleh Bupati Takalar tersebut, dengan  menganggap jika Bupati Takalar tidak mencerminkan sosok pemimpin yang bijak. Keputusan itu, kata dia, akan membawa dampak buruk di birokrasi dan masyarakat.

Baca Juga  Tawari Tumpangan Mobil Pada Mahasiswi ini, Ternyata Niatnya Mau Memperkosa

“Bupati memang memiliki hak progatif mengatur daerah, memutasi dan mencopot, tetapi yang perlu diperhatikan adalah keamanan dan stabitas daerah, dimana dengan maraknya pencopotan kadus, tenaga honorer dan anggota badan pengawas PDAM, mulai membuat masyarakat resah,” Kecam H Imran.

Advertisement
BAGIKAN