Pelaksanaan Simulasi UNBK Di SMA Neg.11 Takalar Berlangsung Sukses

339

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pelaksanaan simulasi Ujian UNBK tingkat SMA yang yang berlangsung secara serentak di seluruh tanah air, Rabu (7/2/2018), terbilang sukses.

Untuk hari pertama pelaksanaan simulasi mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa indonesia dan matematika yang digabung dalam satu paket soal. Jalannya simulasi dipantau langsung oleh Bapak kepala UPT pendidikan wilayah Takalar dan Pengawas Prov.sulsel.

"Jalannya simulasi ujian UNBK yang berlangsung, dipantau langsung oleh Bapak kepala UPT pendidikan wilayah Takalar dan Pengawas Prov.sulsel, mereka memberikan apresiasi yang menggembirakan atas pelaksanaan simulasi UNBK di sekolah kami".Ujar Abd.Gaffar,  yang merupakan Kepala Sekolah SMA Neg. 11 Takalar. (Kamis, 8/2/2018).

Advertisement

 

Gaffar melanjutkan “Pelaksanaan simulasi UNBK dimulai tgl 7 - 8 februari 2018 di SMAN 11 Takalar mrelibatkan 76 orang siswa, kegiatan berjalan lancar dan sukses, pelaksanaan simulasi UNBK ini sebagai bentuk sosialisasi terhadap pelaksanaan UNBK, sangat penting dilaksanakan, agar siswa terlatih dalam menjawab soal ujian nasional dengan menggunakan komputer, karna tidak ada lagi ujian nasional yang menggunakan kertas dan pensil" jelas mantan Kepala Sekolah SMA Neg 1 Tanakeke tersebut.

Baca Juga  Biasakan Baca Asmaul Husnah Tanamkan Karakter Religius Siswa

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan simulasi UNBK Darwis, S.Pd, yang didampingi Proktor Irman. S.pd mengatakan "Keberhasilan simulasi UNBK di SMA 11 Takalar ini, berkat petunjuk dan bimbingan dari pak UPT dan pengawas, serta kerjasama dan kebersamaan dengan teman di sekolah dan masyarakat sekitar". ujarnya.

Advertisement
BAGIKAN