Bangun Sarana Olahraga Multi Fungsi, SMP Neg 2 Galut Jadi Percontohan Di Takalar

1775

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kesuksesan dan keberhasilan pembangunan dunia pendidikan sangat dipengaruhi dari pola dan kinerja pemimpin disatuan tersebut. Hal ini tercermin dalam kondisi SMP Negeri 2 Galesong Utara. Sekolah ini dalam 2 tahun terakhir menampakan perubahan positif yang signifikan. Hal tersebut tidak terlepas dari tangan dingin Kepala Sekolahnya H.Baso Badollahi. Dia sosok tegas yang dikenal kreatif dan berdedikasi tinggi dalam dunia pendidikan, H.Baso Badollahi.

Dijumpai ditempat tersebut Jumat (18/01/2018), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Galesong Utara berhasil membuat sarana olahraga multifungsi. Sarana olahraga tersebut berupa lapangan yang bisa digunakan oleh 5 cabang olahraga sekaligus diantaranya Futsal, Basket, Volley Ball, Bulutangkis dan Sepak Takrow. Masing-masing lapangan berukuran dan berfasilitas standar nasional.

" Kami berinisiatif untuk membuat lapangan olahraga yang multifungsi, hal ini dilakukan untuk memberikan ketersedian sarana olahraga bagi siswa didik yang ada di sekolah ini guna memacu dan meningkatkan prestasi kegiatan ekstrakurikuler serta mengasah bakat siswa dibidang olahraga" Jelas Baso Badollahi, yang juga mantan Kepala UPTD Diknas Galut.

Baca Juga  Sambangi Kantor Kecamatan, Kapolsubsektor Berikan Himbauan sembari Bincang Bincang Kamtibmas
Advertisement

Sarana ini dibangun menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), "Kami gunakan Dana BOS untuk sarana ini secara bertahap, jumlahnya tidak besar tapi hasilnya sangat bermanfaat, kita disini coba efisien dan efektif dalam penggunaan anggaran yang ada, bahkan beberapa sekolah sudah datang mengambil gambar dan ingin mencontoh sarana olahraga ini " tambah H.Lira sapaan akrabnya.

Dimintai tanggapannya, salah seorang guru di sekolah tersebut memberikan apresiasi dan penilaian positif terhadap kinerja kepala sekolahnya " hampir 2 tahun terakhir sekolah ini merias diri dan Alhamdulillah jauh lebih baik dari sebelumnya, sekolah ini sangat bersih,siswanya semakin disiplin dan suasana dalam bekerjapun sangat nyaman penuh dengan rasa kekeluargaan, luar biasa kinerja pak kepala sekolah" ungkap Bustamin yang juga wakil kepala sekolah.

Baca Juga  Pastikan Kesiapan Pelayanan ke Masyarakat, Wakapolda Sulsel Cek Dapur Umum TNI-Polri di Makosat Brimob
Advertisement
BAGIKAN