Kabar Gembira…Insentif Guru Honorer Segera Dicairkan

817

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kabar gembira bagi guru honorer SMA/SMK khususnya di provinsi sulawesi selatan karena sebentar lagi insentif mereka akan segera dicairkan.

Sekretaris Disdik Sulsel, Setiawan Aswad, mengaku saat ini dana insentif para guru honorer sudah ada dibagian keuangan, sisa diproses di BPKAD untuk penyalurannya.

Hanya saja, kata Setiawan, Disdik masih mencari alternatif untuk proses pencairan insentif itu ke masing masing guru honorer. Alasannya , masih ada guru yang belum menyetor nomor rekening.

Advertisement

"Yang kita cairkan ini lumayan banyak. Dari Januari hingga November. Bahkan kita rencanakan pencairan untuk setahun secara bertahap" kata Setiawan.

Besaran yang mereka terima dihitung berdasarkan jumlah jam mengajarnya. Insentif per jamnya mencapai Rp 10.000 per jam, naik dari sebelumnya yang hanya Rp2.500 per jam.

Baca Juga  Melalui Problem Solving, KA SPKT Polsek Bajeng Selesaikan Permasalahan Warga Akibat Lakalantas

Salah seorang guru honorer yang bertugas di salah satu sekolah negeri di takalar, sangat berharap agar insentif yang telah berbulan bulan dijanjikan oleh Disdik Sulses segera dicairkan.

"Saya berharap insentif tersebut segera dicairkan apalagi sejak beberapa bulan yang lalu kami guru honorer dijanji terus" kata Mutmainnah. (Senin, 20/11/2017).

Advertisement
BAGIKAN