Terkait Dugaan Penyelewengan Bantuan Alsintan, Kadis Pertanian Takalar Diperiksa Kejaksaan

755

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kadis Pertanian Takalar H.Nadjib Kasim, di periksa Kejaksaan Negeri Takalar (Rabu, 1/11/2017). Nadjib Kasim menjalani pemeriksaan  karena di duga terlibat dalam kasus bantuan alsintan (tractor roda empat dan combain) di Dinas Pertanian, yang kini menjadi sorotan masyarakat.

Nadjib Kasim yang kini sudah menyandang status tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek docking kapal sewaktu menjabat Kadis Perikan Kelautan Takalar. Sepertinya akan kembali terlilit kasus yang berbeda.

Kasintel Kejaksaan Negeri Takalar Akbar. SH, yang di konfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan jika pihaknya memang memanggil dan memeriksa Nadjib Kasim (Rabu,1/11/2017), karena di duga ikut terlibat dalam kisruh bantuan alsintan di Dinas pertanian Takalar yang kini mendapat banyak sorotan tajam, baik dari LSM maupun dari kelompok tani di Takalar.

"Iya memang benar, Kadis Pertanian hari ini kami panggil dan periksa, terkait laporan masalah penyaluran alsintan dan bibit jagung untuk kelompok Tani di Takalar" Kata Akbar singkat. (Rabu,1/11/2017).

Dari pantauan awak media ini di Kantor Kejaksaan Negeri Takalar, Nadjib Kasim terlihat sedang berada dalam ruangan tunggu kantor Kasintel,  Nadjib Kasim terlihat agak pucat dan gusar menunggu pemeriksaan dirinya, selain Nadjib Kasim, beberapa ketua kelompok Tani juga terlihat sedang berada di Kantor Kejaksaan Negeri Takalar, menurut mereka, kehadirannya tersebut, untuk memenuhi panggilan kejaksaan terkait bantuan alsintan dan bibit jagung yang di terimanya.