Pencanangan Gerakan Masyarakat Sehat Tk.Kab.Takalar, Berpusat Di Kec.Mangarabombang

0
660

SULSELBERITA.COM Takalar - Pencanangan G1000G ( Gerakan 1000 GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ) Tk Kab. Takalar yang berlangsung Senin (2/10/2017) dipusatkan di Kec. Mangarabombang.

Kegiatan ini adalah rangkaian HUT Sul-Sel yang ke 348, untuk propinsi Sulawesi Selatan, terdapat 1000 titik pemeriksaan Kesehatan gratis, sedangkan untuk Kab.Takalar sendiri ada 35 titik yakni Puskesmas & Pustu termasuk klinik kesehatan Polres, Kodim dan klinik Yonif 726 yang dijadikan titik pemeriksaan Kesehatan.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, turut hadir diantaranya Sekda Takalar, pendamping G1000G dari Dinkes Prop. Sul-Sel, Kadis Kesehatan Kab. Takalar, Perwakilan BPJS, Camat Mangarabombang beserta Tripika kecamatan serta Kepala UPT se Kec. Mangarabombang.

Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwana Nasrullah, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan Pencanangan G1000G yang dilakukan pada hari ini adalah rangkaian dari HUT propinsi Sul-Sel yang temanya adalah mengajak masyarakat hidup sehat (GERMAS) yaitu dengan mengajak masyarakat check up ( pemeriksaan fisik, pengukuran berat badan dan tinggi badan, pengukuran tekanan darah, deteksi kelainan kulit terutama kusta, pemeriksaan kadar HB dan Golongan darah, deteksi karies gigi dilanjutkan dengan Senam prolanis dan diakhiri dengan gerakan makan buah bersama.

Baca Juga  Tim Verifikasi Kementrian Agama RI Pusat, Lakukan Kunjungan ke MTSN 4 Sinjai
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here