Forum “Mari Kesorga” Adakan Kegiatan Senam Bersama

0
362

SULSELBERITA.COM. Takalar - Forum Kecamatan Peduli Kesehatan Olahraga Kec. Mangarabombang yang disingkat "MARI KESORGA" (Mangarabombang Rindu Kesehatan Olahraga) adalah binaan Puskesmas Mangarabombang, berkerjasama dengan Sanggar Senam Turikale, Hari ini, Minggu, (17/9/2017) Mengadakan senam bersama di Tanggul Pantai Cinta Desa Topejawa.

Kegiatan senam ini diikuti oleh puluhan peserta baik dari Tokoh Masyarakat, club senam Turikale maupun dari beberapa sekolah, dalam kegiatan kali ini, turut hadir pula anggota DPRD Kab.Takalar. Bapak H. Sulaeman Rate, SE Dg. Laja, Kepala Puskesmas Mangarabombang Muh. Irwan, SKM, M.Si, Tokoh Masyarakat H. Rasyid dan Tokoh Pemuda S. Dg. Tompo.

Advertisement

Anggota DPRD Kab.Takalar H. Sulaeman Rate,SE Dg. Laja sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan tersebut karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh."Kegiatan senam ini sangat baik untuk kebugaran tubuh, dan juga bermanfaat bagi kebugaran tubuh kita" ujarnya. Minggu, (17/9/2017).

Baca Juga  Tim PORDA XVI Kab.Takalar, Naik Peringkat Dari PORDA Sebelumnya

Pada kesempatan itu pula, Kepala Puskesmas Mangarabombang Muh. Irwan, SKM, M.Si juga mengatakan "Pembudayaan Aktifitas Fisik atau olahraga yang kami lakukan setiap hari Jum'at dan Minggu bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian yang diakibatkan oleh Penyakit Tidak Menular ( PTM ) antara lain Hipertensi atau tekanan darah tinggi, Penyakit Jantung, Rematik dan Asam urat agar tubuh tetap sehat, bugar dan produktif. Senam yang ditampilkan pada hari ini antara lain, senam jantung sehat dan senam olahraga Poco-poco yang dipimpin langsung oleh Instruktur Club Senam Turikale Andi Hasnia" Jelasnya. Minggu, (17/9/2017).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here