Bulog Takalar Kembali Salurkan Ranstra Triwulan Tiga

400

SULSELBERITA.COM. Takalar - Penyaluran Beras Raskin/Ranstra beberpa Desa di Takalar sempat di pending oleh pihak Bulog Takalar, hal tersebut di karenakan beberapa Desa tersebut belum melunasi tunggakan pembayaran beras Rastra kepada pihak Bulog, padahal masyarakat penerima manfaat sudah melunasinya kepada pihak pemerintah Desa.

Pihak Bulog sendiri melalui salah seorang stafnya H.Nurdin menyampaikan hal tersebut yang di temui oleh awak media ini di kantornya Selasa (12/9/2017). "Memang Sempat kami tunda penyaluran rastra beberapa Desa, karena masih ada tunggakannya, tapi sekarang kami sudah salurkan ke semua Desa dan Kelurahan di Takalar, karena tunggakan raskin beberapa Kades di Takalar sudah lunas, jadi sekarang kita sudah salurkan". Jelasnya.

Advertisement

Di tambahkannya lagi "raskin/rastra untuk triwulan ke tiga ini, kami akan menyalurkan 725 ton. Sementara untuk Stok beras Bulog saat ini kurang lebih 2.000 ton yang tersedia digudang, tentunya Harapan kami semua Kades sebelum masuk triwulan ke 4 pembayaran rastranya sudah lunas supaya penyaluran triwulan 4 bisa Lancar".

Baca Juga  Penyakit Aneh Hantui Warga, Kadis Kesehatan Takalar Bersama Kapus Pattoppakang Langsung Turun Tangan

Lebih jauh di jelaskan " Sementara terkait stok beras untuk kebutuhan masyarakat Takalar sudah aman sampai akhir tahun ini, kwalitas beras yang kami salurkan kwalitas cukup bagus, semuanya di suplay dari para petani Takalar. Bulog Takalar sampai saat ini sudah menyerap 5500 ton mulai dari maret sampai sekarang,  Kami ada cadangan sekitar 2000 ton, bukan hanya untuk rastra saja, tapi untuk persiapan keadaan darurat seperti bencana dll" Kunci H.Nurdin.

Advertisement
BAGIKAN