PMII Takalar Galang Dana Di Jalan Untuk Bantu Muslim Rohingya

314

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Takalar, hari ini terpantau sedang melakukan aksi penggalangan dana di jalan, titik yang di jadikan sebagai posko adalah Jalan Jenderal Sudirman Kab.Takalar, tepatnya di depan Gedung Juang Lapris.

Aksi yang di lakukan oleh beberapa orang tersebut, membawa bendera PMII, sambil melakukan orasi orasi pendek, mereka menyodorkan sebuah kardus kosong untuk meminta sumbangan se ikhlasnya kepada setiap pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut, menurut koordinator penggalangan dana Ahmad, aksi yang di lakukan hari ini adalah kelanjutan dari aksi penggalangan dana sehari sebelumnya (7/9/2017) di jalan yang sama, menurutnya lagi, aksi ini adalah bentuk dari kepedulian dan solidaritas terhadap warga muslim Rohingya yang saat ini sedang mengalami penindasan dan krisis kemanusiaan.

Baca Juga  Sekolah Madrasah Di Kabupaten Sinjai laksanakan Penilaian Akhir Semester Secara Online dan Off Line

"Ini adalah kelanjutan aksi yang kemarin, kami dari PMII Cabang Takalar rencananya akan melanjutkan aksi penggalangan dana ini sampai hari minggu lusa (10/9/2017). Ini adalah perintah dari PB PMII pusat, dana yang terkumpul akan kami kirimkan ke PB PMII pusat hari saya senin (11/9/2017)" jelas Ahmad.

Lanjutnya lagi, " Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai salah satu bentuk rasa solidaritas dan kepedulian kami terhadap warga muslim Rohingya di Myammar sana, setidaknya kami bisa berbuat sesuatu untuk membantu saudara saudara kita di sana" kunci Ahmad (Jumat (8/9/2017).

Advertisement
BAGIKAN