Pustaka BallaK Kana Hadir Obati Haus Baca Siswa SMA Neg 9 Jeneponto

0
571

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Keberadaan perpustakaan ataupun taman baca di sekolah sekolah, tentunya sudah menjadi suatu kebutuhan mendasar yang berfungsi untuk mengobati rasa haus dari siswa siswi untuk membaca, beragam ilmu bisa di dapatkan oleh para siswa dari membaca buku.

Menyikapi hal tersebut, sekelompok relawan yang menamakan diri Relawan Pustaka Ballak Kana, hadir untuk memenuhi hasrat dan haus baca siswa siswi yang bersekolah di SMA Neg 9 Kab.Jeneponto, dari hasil pantauan awak media bersama salah seorang relawan Ballak Kana Riyan Afrianto, siswa siswi  di sekolah yang beralamat di Jalan Lingkar tersebut sangat antusias mengikuti program Pustaka Ballak Kana.

Relawan Ballak Kana Riyan Afrianto kepada awak media mengatakan, bahwa siswa-siswi SMA Neg 9 Jeneponto sangat senang saat Pustaka Ballak Kana kembali menghadirkan buku-buku bacaan di sekolahnya sekitar pukul 16.30 sore, Selasa (22/8/2017).

Baca Juga  Menjelang Puncak Perayaan HUT Bhayangkara Ke-73,Polsek Bajeng Gowa Banjir Karangan Bunga
Advertisement

"Saya menghadirkan buku di ruangan kelas 10 MIPA 1 SMA Neg 9 Jeneponto. Beberapa siswa membaca buku di dalam kelas, dan sebagian lagi membaca di taman luar kelas. Karena penasaran dengan isi buku yang belum selesai dibacanya, mereka meminta bukunya dibawa pulang ke rumah," ulas Riyan.

Riyan sapaan akrabnya kembali  bercerita, "Melalui perbincangan singkat dengan Ketua OSIS SMA Neg. 9 Jeneponto Wahyudi, semua siswa diwajibkan membaca setiap usai upacara penaikan bendera. program tersebut disebut "Baca Hening".

"Kami pun mengakhiri pertemuan kali itu dan sepakat agar di lain waktu kami berjumpa kembali di acara basar buku. Mengenai waktu, tinggal menunggu konfirmasi dari pihak sekolah," ulas Riyan Afrianto. Selasa (22/8/2017). (Bakrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here