Gandeng PMI, IKA Unhas Kab.Takalar akan Gelar Kegiatan Donor Darah

89

SULSELBERITA.COM. Takalar - IKatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) kab.Takalar Bekerjasama dengan PMI Cabang Takalar akan menggelar kegiatan donor darah.

Kepada Awak Media, dr Irma salah satu alumni Unhas mengatakan bahwa kegiatan sosial donor darah ini adalah kerjasama beberapa pihak

Advertisement

" Tabe', kegiatan donor darah kerjasama PMI dan RSUD H. PADJONGA,
sedangkan penanggung jawab kegiatan adalah dr. Suntari, dr vitalis dan direktur RSUD Padjonga dr. H. Ruslan" Ujarnya. Rabu, 3/7/2024.

Sementara ketua Panitia kegiatan dr Suntari mengatakan jika kegiatan baksos donor darah ini adalah rangka pelantikan IKA Unhas. " Dalam rangka pelantikan IKA Unhas" ujarnya singkat melalui pesan Whatshap .

Kegiatan donor darah tersebut akan dilaksanakan dilapangan Makkatang Dg Sibali Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang pada hari Jumat Tanggal 19 Juli 2024 pada pukul 08.00 Wita - 11.00 Wita.

Adapun syarat bagi yang ingin mendonorkan darahnya adalah usia minimal 17 tahun, berat badan proporsional, tidak sedang sakit dan memiliki tekanan darah normal ( 110/70 - 160/100 mmHg).

Bagi para peserta yang akan ikut berpartisipasi akan mendapatkan free makanan ringan, susu dan vitamin.

Amran Torada, salah satu Alumni Unhas berharap partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini.

" Kami berharap agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kami ini, terutama bagi para alumni Unhas di kabupaten Takalar, UNHAS UNTUK TAKALAR " Tutup Sekretaris Dinas PUPR kab.Takalar ini, yang dibenarkan oleh ketua panitia, Rabu, (3/7/2024).