Lima Korban Tragedi KLM Gajah Satria Dipulangkan Dinas Sosial Selayar

15

SULSELBERITA.COM. Selayar - Dua orang korban tragedi tenggelamnya KLM. Gajah Satria yang mengalami laka laut di Perairan sebelah barat daya Pulau Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu, pada hari, Senin, (10/6/2024) kemarin, resmi dipulangkan Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Kedua korban masing masing atas nama,
Saprianto (18 thn) dan Sapriadi (15 thn), dipulangkan ke Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, seusai diterima kepala dinas sosial di ruang kerjanya, di Jln. Sosial No. 1, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, pada hari, Rabu, (12/6/2024) siang.

Advertisement

Sebelum dilepas untuk diberangkatkan, kepala dinas sosial, sempat memberikan bantuan biaya transportasi untuk dua orang korban kapal tenggelam asal Pulau Bonerate.

Korban dipulangkan melalui bantuan fasilitasi kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Benteng dan kerjasama kapal tol laut KM. Maloli.

Korban dilepas dan diantar menuju ke Dermaga oleh koordinator kabupaten (Korkab) Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tanrasang dan staf bidang rehabilitasi sosial (Bid.Rehsos) Purnamasari dan Relawan Kemanusiaan dari Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar, Fadly Syarif.

Sebelum diberangkatkan, korban dititipkan dan diserah terimakan tim Dinas Sosial, dan Relawan Kemanusiaan Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar kepada nakhoda KM. Maloli dalam status sebagai korban laka laut.

KM. Maloli bertolak dari Dermaga Rauf Rahman, Benteng, pada sekira pukul 14.30 Wita, Rabu, 12 Juni 2024 siang.

Sebelumnya, tiga orang korban lain dari Kabupaten Bulukumba juga sempat dipulangkan, setelah dijemput pihak keluarga.

Tiga korban kapal tenggelam, KLM. Gajah Satria asal Kabupaten Bulukumba, masing masing atas nama : Raihan (21 thn),
Dandi (25 thn) dan Andri Agussetiawan (26 thn), dipulangkan, pada hari, Rabu, 12 Juni 2024 pagi.

Ketiga orang korban dipulangkan ke tanah asalnya, Kabupaten Bulukumba karena pertimbangan, keluarga yang tetiba jatuh sakit memikirkan kondisi korban.

Dengan demikian, total lima orang korban, telah dipulangkan dan meninggalkan daratan Kabupaten Selayar kembali ke kampung halamannya masing masing.

Hingga diturunkannya berita ini, tersisa tiga orang korban lagi yang belum dipulangkan.

Ketiganya terdiri dari : Taharuddin (36 thn) Nakhoda, Asal Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Rendi (37 thn) (KKM) Asal Medan, Sumatera Utara, dan Aminuddin (34 thn) Asal Gresik, Provinsi Jawa Timur. (Fadly Syarif)