Pj Bupati Perintahkan Kadisperindag untuk Menata Pasar dan Rancang Centre of Excellence Industri Kecil di Takalar

37

SULS3LBERITA.COM. Takalar -  Pj Bupati, Setiawan Aswad mengunjungi Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Takalar utk memimpin rapat progress kegiatan hingga triwulan 2 ini. Dalam rapat tersebut disamping mendengar laporan Kadis beserta jajarannya, yaitu sekretaris, para kepala bidang, kasubag program, Pj Bupati juga minta Kadis beserta jajarannya melakukan upaya2 percepatan penataan pasar.

Baik mencakup kebersihan, keindahan dan keteraturan pedagang dan aktivitas jual beli di pasar. Secara khusus Pj Bupati menyoroti banyaknya lods dibeberapa pasar yg kosong, tidak terisi dan terawat serta byknya pedagang yang tdiak memanfaatkan lods tersebut bahkan berjualan dijalan jalan  sekitar pasar dan diarea parkir kendaraan sehingga pasar terkesan tidak optimal dimanfaatkan dan kumuh kelihatan.

Advertisement

Pj Bupati minta dilakukan pendataan dan langkah2 penataan dan pengaturan utk mengisi lods dan lahan parkir oleh satgas bersama dgn OPD terkait lainnya. Juga Pj Bupati memerintahkan utk dilakukan upaya pembersihan semua pasar minimal 1 kali dalam sebulan utk menjaga kebersihan pasar. Untuk pengembangan industri kecil, Pj Bupati meminta dibuat perencanaan centre of excellence setidaknya industri meubel, gerabah, songkok guru dan garam pada pusat industri yang ada di Takalar.

" Di centre ini nanti dilakukan pembinaan dan pendampingan secara intens, terukur, sistematis dan berkelanjutan hingga produktivitas dan kualitas produk yg dihasilkan bisa lebih baik dan bisa menjadi branding product lokal Takalar" Ujar Setiawan Aswad. Senin (10/6/2024).