Pj Bupati Takalar Beri Motivasi Pelaku EKRAF /UMKM

39

SULSELBERITA.COM. Takalar - Selasa , 28 Mei 2024 Bidang Ekonomi Kreatif (EKRAF) Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga melaksanakan Kegiatan PELATIHAN DIGITAL MARKETING Pengembangan SDM Bagi Pelaku Ekraf / UMKM Takalar.

Bertempat di salah satu Hotel di Makassar Kegiatan ini diikuti oleh Para Pelaku Ekonomi Kreatif UMKM , Penggiat Usaha dan Unsur Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Takalar.

Advertisement

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (EKRAF) DISPARPORA Takalar H.Andi Gunawan , SS,MAP selaku Panitia Kegiatan Menyampaikan bahwa Pelatihan ini diadakan dalam rangka melaksanakan Program Kerja Bidang Ekraf Tahun 2024 dan sebagai Folowup dari usulan Masyarakat yang di sampaikan pada MUSRENBANG untuk melakukan Pendampingan atau Pelatihan bagi Masyarakat dan Pelakui KEonomi Kreatif khususnya dalam Hal Pemasaran menggunakan Tehnologi Digital atau kerennya disebut Digital Marketing.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak PJ BUPATI TAKALAR  Dr.SETIAWAN ASWAD, M,Dev.PLG didampingi oleh Plt. Kepala Dinas DISPARPORA Kabupaten Takalar Muhammad NURDIN,S.Pd,M.Pd .

Dalam Sambutan Pembukanya disampaikan Ucapan Terima Kasihnya Kepada seluruh peserta terkhusus paraa Pemateri yang meluangkan waktunya untuk menghadiri Undangan Pelatihan ini . Bapak PJ Bupati juga mengatakan Bahwa Pemerintah Takalar sangat mengapresiasi Pelatihan seperti ini karena Pemerintah kita sedang berupaya mendorong para Pelaku Usaha Kreatif untuk bisa memasarkan Produk2nya melalui Pemasaran Digital atau Digital Marketing karena Pemasaran melalui system ini sangat efektif karena dapat melakukan penetrasi langsung kepada para costumernya

Materi – Materi yang diberikan Pada Pelatihan ini Selain Materi Terkait Pemasaran digital juga di berikan Materi2 terkait Bagaimana Pengurusan Label untuk Produk Halal , Digital Marketing , Bagaimana Membuat Kemasan yang Baik dan Sehat , Tatacara Pengurusan Ijin2 NiB dan Administrasi Usaha lainnya dll. Materi2 ini dibawakan oelh Pemeteri2 yang Ahli di Bidangnya masing masing  seperti Bapak Ahmad Yani,SH,MH Kabid Pelayanan Hukum Kemenkumham Sulawesi Selatan, Muhammad Faqih Faturachman ( Digital Marcomm Consultant ) ; Muhammad Yusri,SS ( Trainer Rumah Kemasan , Konsultan dan Fasilitator UMKM ) , Khairul Umam ( Manager Inkubator Makassar ; Digital Marketing & Social Media Specialist ) , Dr.Rismawati Sikanna,S.Si,M.Si ( Dosen dan Akademisi Penggiat Produk Halal ) dan Narasumber  yang ekspert dari Managemen INKUBATOR Makassar.

Selain Mengikuti Pelatihan ini Para Peserta juga membuat PAMERAN MINI yang memajang dan memperkenalkan Produk2 Unggulan dari setiap Peserta Pelaku Ekraf ini yang kemudian sekaligus mereka diajarka Bagaimana Cara memasarkan Produk2nya menggunakan Media Online sekaligus memberikan Testimony nya masing2 .

ANDI GUNAWAN KABID EKRAF DISPARPORA melaporkan dari Makassar (CITIZEN REPORT)