WMP Kumpulkan Ratusan Tokoh Galesong Utara, Awali Konsolidasi Pilkada Dengan Acara Mappatabe’

180

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ratusan Tokoh masyarakat dari segenap elemen terlihat hadir di kediaman Wahyudin Mapparenta pada sore Rabu (29/5/2024).

Camat, Sekcam, Kades, Lurah, Kepala Sekolah SMA/SMP/SD, Ketua DPK KNPI, Ketua Ormas Pemuda Pancasila, Ketua Karang Taruna Kecamatan, Pemuda-Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat lainnya semuanya hadir dan berkumpul dalam acara MAPPATABE' yang dilaksanakan oleh Wahyudin Mapparenta.

Advertisement

Acara ini dikemas dalam bentuk silaturahmi sekaligus sosialisasi untuk menyampaikan ke masyarakat umum yang ada di Kecamatan Galesong Utara bahwa WMP yang menjadi akronim nama dari Wahyudin Mapparenta berencana untuk maju dalam kontestasi Pilkada Takalar di tahun 2024 ini.

"Kami sengaja mengundang kelurga, teman-teman seperjuangan yang juga merupakan stakeholders di kecamatan Galesong Utara ini, acara ini sebagai bagian dari silaturahim yang kami bangun dengan teman-teman yang hadir.". Ujar WMP.

" Jadi hari ini pertemuan antara WMP dengan keluarganya, belum ada penetapan calon jadi kita kemas saja dalam bentuk silaturahmi keluarga seperti ini Diacara ini sekaligus saya memohon izin, memohon doa dan restu serta tentu saja dukungan dari segenap keluarga dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada". Ujar WMP lagi.

" Ini adalah bentuk Mappatabe' saya kepada beliau-beliau. Orang Makassar kan modelnya seperti itu. Kita saling menghargai den menghormati, sipakatau sipakalabbiri" ungkap WMP lebih jauh.

WMP yang juga ketua DPC APDESI Takalar ini juga menuturkan bahwa acara ini menjadi gerakan awal di lapisan masyarakat bawah yang akan mulai dibangun menghadapi kontestasi Pilkada Takalar.

"InsyaAllah ini starting point kita, kita berhitung memang gas nya di 6 bulan terakhir. Sekaranglah waktunya. Setelah ini setiap hari kita akan melakukan roadshow tanpa henti ke desa-desa yang ada di Kabupaten Takalar. Alhamdulillah semua simpul dan jaringan saat pileg kemarin itu masih solid, kita akan lebih menyempurnakan itu kedepannya" Jelas WMP

Diperhelatan Pemilihan Legislatif 2024 kemarin, WMP tampil sebagai peraih suara terbanyak di wilayah Galesong Raya mengalahkan semua caleg yang ada. Ini menjadi modal awal yang sangat berharga menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar kedepan.

"Alhamdulillah suara kita kemarin di Takalar saja tembus hampir 16 ribu suara dan 11 ribu lebih suara dari suara total itu berasal dari wilayah Galesong Raya, ini suara murni kami, ini kategori strong voters loh, ini modal kuat kami menyongsong pertarungan yang ada. Untuk wilayah Takalar saya akui belum berhasil jadi pemenang, tapi Kalau di Galesong Raya ini fakta kami pemenangnya. Diberbagai survei yang ada juga Alhamdulillah menempatkan kita diperingkat pertama untuk kandidat Wakil Bupati,dan kami insyaAllah siap bertarung habis-habisan untuk kembali menang di Galesong Raya nanti" Tegas Wahyudin Mapparenta sambil tersenyum.

Sementara itu salah satu tokoh yang hadir diacara itu, Kades Biringkassi yang ditemui menyatakan bahwa dirinya menjadi Kepala Desa karena WMP.

"WMP itu ponakan saya, saya ini jadi Kades karena dukungan full dari beliau. Di pileg kemarin Alhamdulillah kami dukung WMP dan dapat suara dikisaran 1000 suara di desa kami. Sekarang beliau mau maju, saya 100% sami'na wa ato na ke beliau" Ungkap H.Murdalin.

Hasbullah yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Galesong Utara pun menyatakan dukungan full nya untuk WMP. "Beliau merupakan perwakilan kami, beliau mewakili segmentasi milenial tentu sangat faham apa yang dibutuhkan pemuda dan generasi milenial saat ini. Kami anak-anak muda di Galut sering berdiskusi sampai dinihari dengan beliau, banyak ide dan gagasan yang kami dapatkan. Selama ini juga WMP sangat sering berkontribusi materil terhadap kegiatan-kegiatan anak muda di Galesong Utara. Tidak ada satupun proposal yang tidak dibantu sama beliau, saya pikir sekarang saatnya kami dukung cita-cita beliau untuk memimpin di Takalar dan sepertinya saat ini kalangan muda memang harus diberikan kesempatan untuk menjadi pemimpin di Takalar. Selain energik tentu mobilitasnya lebih bisa diandalkan kedepan" Tutup Hasbullah