Pj Bupati Takalar Bersama Rombongan, Tinjau Rencana Program Normalisasi Sungai Saro’

163

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, bersama  Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Ibu Sri Astuti Thamrin, S.Si., M.Stat., Ph.D. didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Budiar Rosal Saleh, S.SPT.,M.Adm. Pemb. dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Takalar H. Baso meninjau rencana persiapan Program Normalisasi Sungai Saro' Kecamatan Galesong Selatan Kabup[aten Takalar. Sabtu, (4/5/2024).

Perlu diketahui, Sungai Saro' Kecamatan Galesong Selatan yang membelah Desa Kanaeng adalah salah satu sungai dari beberapa sungai yang telah diajukan Program Normalisasinya ke Kementerian PUPR Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Dan Alhamdulillah telah mendapat jawaban dari Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui Balai Besar Wilayah Sungai Pompengen Jeneberang (BBWS-Pompengan Jeneberang).

" Hal ini telah dibuktikan dengan turunnya Tim Teknis BBWS-Pompengan Jeneberang melihat, meninjau serta mensurvei dan juga mempersiapkan kelengkapan administrasinya" Ujar Setiawan Aswad.

" Sungai Saro' yang telah mengalami pendangkalan akibat penumpukan sedimentasi diharapkan setelah dilaksanakan program normalisasi bisa dimanfaatkan oleh para Nelayan yang ada di tiga Kecamatan, (Galesong, Galesong Utara dan Galesong Selatan) untuk menambatkan perahunya hingga terlindung dari derasnya Gelombang Air Laut Pesisir Galesong utamanya di musim penghujan antara bulan September hingga maret setiap tahunnya dan hal ini diharapkan juga bisa meningkatkan pendapatan Asli Daerah Kabupaten Takalar kedepannya". Tutup Setiawan Aswad.