Terus Bertambah, UIN Alauddin Makassar kembali Kukuhkan 3 Guru Besar

14

SULSELBERITA.COM. Makassar - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terus membuktikan eksistensinya dengan melahirkan Guru Besar di bidang keilmuannya masing-masing

Belum lama ini, UIN Alauddin Makassar resmi kukuhkan tiga Guru Besar di bidang Ilmu Filsafat Islam, Ilmu Tafsir dan Ilmu Politik Islam.

Prosesi ini dilangsungkan di Auditorium Kampus dan dikukuhkan langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D. pada Rabu, 24/4/24.

Dipimpin oleh Prof. Dr. HA Qadir Gassing sebagai ketua senat UIN Alauddin Makassar, Pengukuhan Guru Besar ini diharapkan bisa menjadi spirit baru bagi kampus Islam Negeri di tanah Daeng.

Ke tiga dosen brilian yang dikukuhkan pada Rabu lalu adalah Prof. Dr. Muhammad Sabri, M.Ag. Sebagai guru besar bidang Ilmu Filsafat Islam, Prof. Dr. Sohrah, M.Ag. Sebagai guru besar bidang Ilmu Tafsir, dan Prof. Dr. H. Firdaus, M.Ag. sebagai guru besar bidang Ilmu Politik Islam.

Pengukuhan guru besar ini berlangsung dalam prosesi sidang senat terbuka yang dihadiri oleh berbagai kalangan akademisi lingkup UIN Alauddin Makassar.

Tak mau ketinggalan, puluhan Mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi turut mengabadikan momen berharga itu dengan ikut serta menyaksikan seremonial pengukuhan dalam rapat senat tersebut.

Tampak dari jauh, beberapa anggota keluarga dari ke tiga Guru Besar itu turut hadir mendampingi dan membersamai dalam nuansa akademis tersebut.

Laporan Pewarta : Zainab