Respon Informasi Bencana Pohon Tumbang Kabid Linjamsos Pimpin Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat

12

SULSELBERITA.COM. Selayar - Bencana angin kencang kembali melanda Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan dan mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga Dusun Lembang, Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai an. Abdul Rasyid (68 thn).

Dinas sosial yang menerima laporan kejadian dari aparat Pemdes Bonea Makmur langsung bergerak cepat menuju ke tkp dan melakukan proses assesmant sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana kepada korban.

Bantuan tanggap darurat bencana berupa kasur lipat, beras, tenda, selimut, dan sandang dewasa diserahkan Dinas Sosial setelah melalui proses assesmant lokasi kejadian, korban, pembersihan, dan proses kaji cepat.

Paket bantuan tanggap darurat bencana, diserah terimakan Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamɔsos), Andi Rahmat Krg. Baso yang didampingi staf dan personil taruna siaga bencana (Tagana) Dinas Sosial.

Paket bantuan tanggap darurat bencana diterima korban Abdul Rasyid yang didampingi isteri, Bau Raja (68 thn).

Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Andi Rahmat Krg. Baso menandaskan, "paket bantuan tanggap darurat bencana dikucurkan pemerintah untuk meringankan beban ekonomi korban, pra dan pasca bencana".

"Kita berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimaknai sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap warga korban bencana yang bisa terjadi kapan dan di mana saja", pungkasnya dalam keterangan yang diberikan kepada wartawan, Sabtu, (27/4) dini hari.

Terpisah, Kepala dinas sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP mengutarakan, dalam situasi bencana, dinas sosial akan senantiasa stand by memonitor dan merespon dengan cepat laporan kejadian bencana dari warga atau aparat pemerintah kecamatan, lurah, dan desa yang diterima dinas sosial", singkatnya. (Fadly Syarif)