Pj. Bupati Takalar Pantau Ujian Sekolah di SMP Negeri 1 Takalar

29

SULSELBERITA.COM. Takalar -  22 April 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, di damping Kepala SMP N 1 Takalar bersama dengan kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Takalar,memantau pelaksanaan ujian sekolah yang sistem penerapannya berbasis digital dengan dengan aplikasi menggunakan chromebook melalui ponsel masing-masing siswa di SMP Negeri 1 Takalar.

Dalam kunjungannya, Bupati Takalar memantau proses pelaksanaan ujian serta memberikan semangat dan motifasi kepada siswa-siswi peserta ujian sekolah, dengan mengunjungi setiap kelas di mana tempat ujian berlangsung.

“Mohon maaf, sudah mengganggu ananda semua, perhatikan kata-kata saya! Kata maaf, permisi, dan terimakasih itu harus di miliki oleh setiap orang yang mau berhasil, sekarang adalah waktunya kita berfikir untuk tingkat global. Ananda semua ini adalah calon-calon pemimpin, jadi jangan mau jadi penonton di negeri sendiri," Ucap Pj. Bupati.

“Tentunya Saya berharap agar pelaksaan ujian dengan sistem digital ini dapat berjalan dengan baik supaya anak-anak kita ini dapat mengerjakan tugas yang diberikan mendapatkan hasil yang baik pula. selain itu pihak sekolah dan para pengawas ujian agar memperhatikan segala prosesnya baik itu mengenai kendala jaringan agar proses ujian ini dapat berjalan dengan lancar supaya dapat malahirkan pendidikan yang berkualitas dan bardaya saing“. Lanjut Dr. Setiawan.

Pj. Bupati Takalar juga menekankan, kepada pihak sekolah untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah agar tercipta proses belajar mengajar dengan nyaman.

Saat ini yang menjadi focus utama kita adalah kebersihan dan keindahan Kab. Takalar, jadi setiap kantor atau tempat umum yang saya kunjungi yang mnjadi pusat perhatian adalah kebersihannya. Bagaimana kita bisa beraktifitas dengan baik kalau lingkungan di sekitar kita itu kotor. Tutup Pj. Bupati Takalar.

Sebelumnya Pj. Bupati Takalar juga melaksanakan kunjungan di SMA Negeri 3 Takalar dan mengharapkan pihak sekolah untuk terus memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah.