Dalam Rangka Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

176

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj Bupati Takalar bersama Porkopimda melakukan Penanaman Pohon di Lingkungan Pangkarode Kel .Patte'ne Kec Polsel Kab Takalar. Senin, 22 April 2024.

Dalam acara penanaman pohon di Pangkarode selain Pj. Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK, turut hadir pula Ketua DPRD kab. Takalar, Kajari Takalar yang diwakili Kasi Intel Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Takalar, Kalaksa BPBD, Camat Polombangkeng Selatan beserta staff serta Ibu Lurah Pattene beserta staff.

Penanaman Pohon secara Simbolis ini karena juga bersamaan dengan Penanaman Pohon di Sungai Buakanga Desa Cakura sekaligus Pj Bupati meninjau langsung Pembangunan Tebing Sungai Pangkarode yang kebetulan penanaman pohonnya dilaksanakan di bantaran Sungai Pangkarode yang diperkirakan sudah rampung dilaksanakan Pembangunan Tebingnya.

Pada Kesempatan ini PJ Bupati berharap agar fasilitas Bronjong ini bisa dijaga dan bermanfaat untuk melindungi rumah rumah warga dan lahan lahan pertanian serta pohon yang ditanam ini kelak bisa menjadi subur dan menghasilkan buah yang enak.

Perlu diketahui, pohon yang ditanam kali ini, selain pohon mangga dan mahoni ada juga pohon sukun yang bisa menjadi tanaman produktif untuk dikembangkan.