Bersama PJ Bupati Takalar, Yayasan Timur Laut Tinjau Situs Pengolahan Sampah di Kab. Takalar

142

SULSELBERITA.COM. Takalar, 21 April 2024. Bersama dengan Bupati Takalar, Yayasan Timur Laut adalah yayasan yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat pesisir dan inisiatif karbon biru mengunjungi dan meninjau situs pengolahan sampah di Kab. Takalar

Tujuan kunjungan Yayasan Timur Laut adalah penjajakan bermitra dengan Pemda Takalar untuk manajemen pengolahan sampah Takalar, khususnya di PDU Galesong Utara yang kebetulan berlokasi di kawasan pesisir

Yayasan Timur laut berfokus untuk membuat skema ekonomi sampah sirkuler yang kemudian dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan budidaya rumput laut. Bagaimana kita bisa mengelola sampah secara berkelanjutan dan tetap membawa nilai ekonomi untuk masyarakat pesisir Sulawesi Selatan khususnya Takalar.

Pj. Bupati menyatakan bahwa penanganan sampah plastik menjadi fokus utama saat ini di Kabupaten Takalar.

" Inshaa Allah kerjasama ini terjalin sehingga bisa membuat pengolahan sampah ini menjadi lebih optimal dibanding sebelum-sebelumnya karena yayasan timur laut ini punya inovasi yang bagus serta bisa membuat ekonomi masyarakat juga meningkat." Kata Dr.Setiawan Aswad.

Turut hadir mendampingi, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D , Kepala dinas lingkungan hidup dan pertanahan serta Kabag Prokopim.

Keseriusan PJ Bupati Takalar dalam menangani persampahan di Kabupaten Takalar agar Kabupaten Takalar terlihat bersih dan kedepannya meraih Adipura itu dilakukan dengan aksi Pj Bupati Takalar turun langsung dilapangan.

"Inshaa Allah dalam Waktu dekat juga semua TPS3R yang ada diKabupaten Takalar akan beroperasi Normal kembali, sementara ini hanya TPS3R Bajeng yang beroperasi dengan baik maka dari itu kemarin kami kumpulkan para pengelola yang siap untuk bekerja optimal dalam penanganan sampah." Tutup Pj.Bupati Takalar.