Pj Bupati Takalar Upayakan Optimalisasi Pengelolaan Sampah

84

SULSELBERITA.COM. Takalar, -  20 April 2024. Dalam Rangka optimalisasi Tata kelola Persampahan Kabupaten Takalar Pj Bupati Takalar duduk bersama Dinas Lingkungan hidup dan petugas Tps3r serta pengusaha/pengepul sampah.

Bapak Pj Bupati Takalar hadir langsung dalam diskusi pengelolaan sampah yang di laksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.

Turut Hadir dalam pertemuan dirumah jabatan Bupati Takalar, Kadis Lingkungan hidup, Kabag Prokopim, Camat Galesong Utara,Lurah Bontolebang, Kepala desa Tamalate, Pengelola Bank sampah,lurah malewang, Lurah Palleko serta pengelola Tps3r dan Pengusaha pengepul sampah plastik.

Pj Bupati Takalar berharap kebersihan dikabupaten Takalar akan tambah lebih baik dan tertata dengan aktifnya para pengelola sampah ini. Beberapa Tps3r yang kemarin vakum kini kembali akan diaktifkan.

"Semoga kedepannya setelah semua beroperasi baik maka pengelolaan sampah juga menjadi lebih baik dan Takalar bisa menjadi kabupaten yang bersih dan indah Serta bisa kedepannya meraih Adipura. Kita hadirkan hari ini juga pengusaha/pembeli sampah plastik agar sampah-sampah bisa dipilah oleh pengelola dan bisa mendapatkan hasil dari sampahnya itu supaya semangat dalam mengelola sampah." Kata Pj Bupati Takalar.

Para pengelola Tps3r berharap agar kedepannya lebih diperhatikan kesejahteraan para petugas dikarenakan mengelola sampah tidak semudah yang orang bayangkan.

"kami harap bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah agar kami juga bisa semangat dalam bekerja, tidak semua orang mau bergelut dengan bau sampah yang menyengat. Semoga Bapak PJ Bupati dan Kadis lingkungan hidup bisa menindak lanjuti keluh kesah yang kami luapkan hari ini. Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak PJ Bupati Takalar yang bisa langsung hadir dipertemuan ini. " Kata pengelola Tps3r kabupaten Takalar.

Salah satu pengusaha pengepul sampah plastik, Muslim Tarru mengatakan. " Inshaa Allah kami siap bekerja sama dengan para pengelola untuk membeli hasil pilahan sampahnya serta kami siap mengajarkan cara memilah sampah agar bisa bermanfaat dan dijual. Kami siap mendukung langkah Bapak PJ Bupati Takalar dan dinas lingkungan hidup dalam mengelola sampah karena memang ini adalah usaha yang sudah lama kami tekuni." Kata Muslim Tarru.

Jamaluddin Hasan Kepala Dinas lingkungan Hidup dan pertanahan mengatakan," Kami mengadakan pertemuan ini agar solusi dalam mengelola sampah lebih baik kedepannya, dan semua keluh kesah pengelola Tps3r akan kami tampung dan ditindak lanjuti." Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.(Mus)