Lonjakan Arus Balik Diprediksikan Masih Akan Terjadi Hari Minggu Pekan Ini

7

SULSELBERITA.COM. Selayar - Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H yang berlangsung pada hari Minggu, (14/4) sampai hari Senin, (15/4) telah terlewati.

Kendati begitu, Kepala UPT Pelabuhan Pamatata, Syamsul Qadri "memperkirakan, lonjakan arus balik kendaraan dan penumpang masih akan terjadi pada hari, Sabtu dan Minggu pekan ini".

Hal tersebut didasarkan pada data kendaraan dan penumpang yang melintas di Pintu Pelabuhan Pamatata pada H+14 menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Syamsul Qadri mempresentasekan, total jumlah kendaraan yang kembali pasca hari raya Idul Fitri, baru sekira tiga puluh persen dari total keseluruhan data di H+ 14 arus mudik lebaran".

"Dari data tersebut kata dia, hampir bisa dipastikan, masih banyak pemudik dan kendaraan yang sementara berseliwerang di Kabupaten Selayar dan akan kembali melalui pintu Pelabuhan Pamatata".

"Data dimaksud, belum diakumulasikan dengan angka jumlah kendaraan dan penumpang yang baru kembali ke Selayar setelah hari raya Idul Fitri", pungkasnya kepada wartawan di sela sela aktivitas pemuatan kendaraan, Jum'at, (19/4). (Fadly Syarif)