Pj.Bupati Takalar Bersama Pj. Ketua TP. PKK Berusaha Pastikan Penyaluran Paket Sembako Terarah dan Tepat Sasaran

14

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin, S.Si. M. Stat,Ph.D melaksanakan Shalat Tarwih bersama di Masjid Nurul Huda Dusun Balang, Desa Bontomarannu Kec. Galesong Selatan, Minggu (7/4/2024).

Pj. Bupati dihadapan jemaah tarwih menyampaikan momentum bulan suci ramadhan ini adalah momen kita berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama manusia. Jadikan bulan ini bulan penuh berkah dan magfirah.

"Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, kita telah menyalurkan paket sembako untuk masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrem. Bantuan ini merupakan sumbangsih seluruh ASN di Kab. Takalar yang telah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan" Jelasnya.

Ia berharap agar bantuan ini tepat sasaran dan diserahkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan untuk saling berbagi kebahagiaan dibulan suci ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kecamatan galesong selatan atas partisipasinya selama ini dalam pembangunan ditakalar, dan menjaga kampung kita agar tetap aman, tentram dan tertib. Diakhir-akhir ramadhan ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu, untuk menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat, infaq dan sedekah. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT" Tutup Pj. Bupati.

Dalam momen tersebut, Pj. Bupati Takalar mengapresiasi dengan memberikan hadiah kepada dua warga di dusun balang yang telah khatam Al-Qur'an selama bulan ramadhan.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Takalar Abd. Wahab menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kab. Takalar atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat di Kec. Galesong Selatan.

"Pj. Bupati sangat konsen dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kab. Takalar, terbukti dengan meningkatnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) di takalar ke urutan 18 di sulawesi selatan. Selain itu, ia juga telah menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat miskin ekstem, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat" Ujarnya.

Turut membersamai kegiatan tersebut Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Ketua Bidang I Bersama Anggota TP. PKK Para pimpinan OPD, Plt. Camat Galesong Selatan, Para Kepala Desa, Bimmas dan Babinsa, Tokoh Masyarakat serta masyarakat setempat.