Rutinitas Ramadhan, PERAK Kembali Gelar Bukber dan Bagi Takjil

51

SULSELBERITA.COM. Makassar -- Bulan suci ramadhan, berlomba-lomba melakukan aktivitas kebaikan. Itulah yang dilakukan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sulawesi Selatan.

LSM PERAK Indonesia kembali mengadakan buka puasa bersama dan berbagi takjil. Kali ini, LSM PERAK melakukan Bukber di sekretariatnya dan berbagi takjil di sekitar Jl Abdul Kadir.

"Alhamdulillah kegiatan rutinitas ini selalu kami lakukan di bulan suci Ramadhan. Selain silaturahmi dan menambah kekompakan sesama anggota, kita juga mendekatkan diri dan saling menyapa berbagi dengan masyarakat," ungkap Ketua LSM PERAK Indonesia, Adiarsa saat dijumpai di lokasi, Minggu (7/4/24).

Tidak hanya itu, pria yang yang juga berprofesi sebagai Pengacara ini mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan positif berupa baksos dan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"InsyaAllah kami lakukan terus sih, biar bukan bulan ramadhan. Tentunya kami ucapkan terimakasih banyak bagi para partisipan donatur baik dari pengurus LSM PERAK maupun pihak eksternal yang selalu mensupport kegiatan kami," bebernya.

Adiarsa berharap dalam momen ramadhan ini, semua mendapat berkahnya Ramadhan. Tak lupa, ia juga mengingatkan peran dan fungsi LSM nya berada di tengah masyarakat.

"LSM PERAK adalah lembaga swadaya dari masyarakat sebagai kontrol sosial dan pengawasan. Jadi tentunya aktivitas yang menimbulkan gejolak khususnya di daerah kita ini menjadi perhatian dan upaya akselerasi kami. Diantaranya ekonomi, korupsi, sosial, kesehatan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, politik dan lainnya," pungkasnya.

(*)