Pj Bupati Takalar Bersama Pj Ketua TP PKK Kab. Takalar Gelar Kajian dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

45

SULSELBERITA.COM. Takalar - 5 April 2024, Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, bersama dengan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menggelar acara kajian dan buka puasa bersama anak yatim di rumah jabatan Bupati Takalar 5 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Takalar serta anak yatim dari Panti Asuhan Mega Mulia POLUT dan Panti Asuhan Ar-Rahman Pattallassang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menyampaikan harapannya agar anak yatim selalu diberkati dengan kesehatan, Ia juga memohon doa kepada para anak yatim untuk keselamatan dan keberkahan bagi seluruh jajaran Pemda Kabupaten Takalar serta TP PKK Kab. Takalar dan PKK Remaja, agar mereka dapat terus menjalankan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat dengan baik.

“Terimakasih atas kesempatannya yang sudah hadir disini para anak panti asuhan, saya berharap dengan adanya anak yatim disini saya meminta doanya semua mari kita mendokan mendoakan diri sendiri agar selalu di beri kesehatan, Mohon juga di doakan Ketua Pj TP PKK Kab. Takalar dan Pengurus PKK Kab. Takalar dan PKK remaja agar selalu di beri kesehatan rezki dan semoga kegiatan PKK bisa selalu berguna untuk masyarakat Dan doakan juga untuk Pemda Kab. Takalar sehat selalu agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Takalar dan saya juga memohon untuk didoakan sekeluarga” Ujarnya

Acara ini tidak hanya merupakan ajang buka puasa bersama, tetapi juga dilengkapi dengan kajian islami yang mengangkat tema penting, yaitu "Menguatkan Ibadah Sosial Melalui Zakat Fitrah dan Zakat Mal", yang dibawakan oleh Ustad Drs. H. Mustajab MM. Kajian ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya zakat dalam memperkuat ibadah sosial dan memberikan manfaat kepada sesama.

Selain itu, Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, bersama dengan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menjadikan kesempatan ini untuk memberikan santunan kepada anak yatim, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan bulan suci Ramadan. Santunan ini diharapkan dapat meringankan beban anak yatim serta membawa kebahagiaan bagi mereka.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK juga memberikan santunan kepada semua anak yatim yang hadir dan bantuan kepada masing masing panti asuhan melalui pengurus panti asuhan yanv hadir.

Dengan adanya acara ini, menunjukkan komitmen Pemda Kabupaten Takalar dan TP PKK dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, khususnya dengan anak yatim, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga acara ini menjadi langkah awal untuk terus meningkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam membangun Takalar yang lebih baik.