Gelar Safari Ramadhan Putaran Kedua Karang Taruna Kab. Selayar Terjunkan Tujuh Muballiq

53

SULSELBERITA.COM. Selayar - Safari Ramadhan kembali digelar Karang Taruna Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dengan mengelilingi sejumlah wilayah kecamatan di daratan ibukota kabupaten dan mengisi rangkaian ceramah tarwih.

Kegiatan safari ramadhan dipimpin langsung Ketua Karang Taruna, Ahmad Dzulfikar yang didampingi Sekretaris Karang Taruna kabupaten, Ahmuddin.

Advertisement

Dua Masjid di Desa Kalepadang, Kecamatan Bontoharu yang terdiri dari Masjid Nurul Jihad Dusun Iraja Lebo dan Masjid Al Hidayah Dusun Palemba, sempat diisi tim safari ramadhan karang taruna kabupaten pada rangkaian safari ramadhan putaran pertama.

Sementara di putaran kedua, tim safari ramadhan disebar di tujuh titik lokasi Masjid di wilayah Kecamatan Bontosikuyu dengan melibatkan tujuh orang muballiq untuk mengisi rangkaian ceramah tarwih.

Masjid Nurul Iman Kayu Panda, diisi Fadly Syarif, S. I. Kom dengan mengetengahkan thema keutamaan berinfaq dan bersedekah.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Dzulfikar mengisi rangkaian ceramah tarwih di Masjid Nurul Mu'minin, Turungan, Desa Lantibongan.

Masjid Nurul Amin, Biring Balang yang berlokasi di Desa Lantibongan, diisi sekretaris karang taruna, Ahmuddin.

Sementara empat Masjid lain yang tersebar di sisi selatan ibukota Kecamatan Bontosikuyu, masing masing diisi oleh Zainuddin, Irman, Nasar, dan Ansyaid.
Keempatnya disebar di Masjid Nurul Taqwa Kenang-Kenang, Desa Lantibongan,
Masjid Al Ikhlas, Tongke-Tongke Timur,
Masjid Nurul Hidayah Tongke-Tongke Barat, Desa Lowa, dan Masjid Al Muttaqin, Barang-Barang, Desa Lowa

Tiga orang rombongan penggembira turut diikut sertakan mendampingi tujuh orang rombongan muballiq.

Kegiatan safari ramadhan putaran kedua diawali oleh pelaksanaan buka puasa bersama di rumah salah satu anggota karang taruna.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Dzulfikar menandaskan, giat safari ramadhan merupakan agenda rutin tahunan karang taruna kabupaten. (Fadly Syarif)