4 Pengurus Tim Jurnalistik SMAN 6 Takalar Berhasil Lolos Perguruan Tinggi Lewat Jalur Prestasi

35

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Sebanyak 26 orang Siswa SMA Negeri 6 Takalar berhasil lolos ke perguruan tinggi melalui Jalur seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Dari 26 siswa tersebut, empat orang diantaranya merupakan Pengurus dari salah satu Ekstrakurikuler di SMA Negeri 6 Takalar Yaitu Tim Jurnalistik dan Karya Sastra berdasarkan pengumuman pada tanggal 26 Maret 2024 Secara online .

Advertisement

Pembina Tim Jurnalistik Nurlinda, S.Pd menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas kelulusan 4 pengurus Tim Jurnalistik tersebut.

“Alhamdulillah rasa syukur yang tak terhingga terucapkan kehadirat Rahmat Allah SWT sebanyak 4 Siswa yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Tim Jurnalistik dan Karya Sastra SMA Negeri 6 Takalar berhasil menorehkan sejarah baru sebagai siswa/i yang lolos Perguruan Tinggi Negeri Ternama yang berada di Indonesia Timur tepatnya di Sulawesi Selatan." Tuturnya. Minggu, (31/3/2024).

Ia juga menambahkan bahwa keempat Siswa/i tersebut mereka ialah Iyan Rialdi Putra, Jannatun Alia, Andi Nuraeni, Wardani Agung. Perguruan Tinggi yang berhasil mereka masuki diantaranya Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar. Keempat siswa/i tersebut yang merupakan pengurus Tim Jurnalistik Tahun 2022/2023. Jelasnya saat ditemui media secara online.

Ekstrakurikuler Tim Jurnalistik dan Karya Sastra sendiri dibentuk pada tahun 2018 yang dinahkodai oleh Muhammad Fajar. Sudah banyak anggota Tim Jurnalistik yang berkiprah di perguruan tinggi berbagai jurusan di Indonesia Timur tepatnya Sulawesi Selatan.

Bukan hanya itu, Pembina Tim Jurnalistik dan Karya Nurlinda, S.Pd menyampaikan rasa bangga dan syukur yang tidak lepas dari perjuangan mereka selama ini.

Ia juga menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal dari semua perjuangan yang mereka lewati.

"Akan banyak tantangan yang akan mereka hadapi. Ungkapan selamat menempuh dan memasuki dunia kalian yang baru dengan menyandang gelar sebagai Mahasiswa". Jelasnya.