Masjid Al-Mukhlisin dan Yayasan Kanaya Mulia Indonesia Kembali Gelar Pesantren Kilat dan Semarak Ramadhan Jilid 2

28

SULSELBERITA.COM. Makassar, Masjid Al-Mukhlisin bersama Yayasan Kanaya Mulia Indonesia kembali menggelar kegiatan Pesantren Kilat dan Semarak Ramadhan 1445 H Jilid 2, yang bertajuk "Meraih ketakwaan dibulan penuh keberkahan dengan berlomba-lomba dalam kebaikan" tersebut akan di selenggarakan pada 30 Maret - 3 April 2024 mendatang.

Terdapat beberapa jenis lomba yaitu Da'i Cilik, Qori Cilik, Lomba Adzan, MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an), Mewarnai tema Ramadhan, Gerakan Sholat, dan Fashion Show Muslimah, yang diikuti oleh kategori TK, SD hingga SMP.

Advertisement

Ketua panitia sekaligus ketua remaja Masjid Al-Mukhlisin, Muhammad Rizal Basri,S.Pd mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Masjid Al-Mukhlisin bersama Yayasan Kanaya Mulia Indonesia.

"Alhamdulillah, Kami bersyukur bisa kembali mengadakan kegiatan ini bersama Yayasan Kanaya Mulia Indonesia yang ke dua kalinya (Jilid 2) di Masjid Al-Mukhlisin." ucapnya.

"Kegiatan ini tentunya merupakan bentuk atensi kami (Masjid Al-Mukhlisin dan Yayasan Kanaya Mulia Indonesia ) kepada anak-anak yang mempunyai bakat dalam bidang keagamaan, sehingga kemudian kami menyelenggarakannya setiap tahun, dan anak-anak selalu ramai, meriah dan semangat mengikuti kegiatan tersebut, " tambah Muhammad Rizal Basri, S.Pd selaku ketua panitia, kamis, (28/3/2024).

Selain itu, Pemuda yang sering disapa icca itu pun menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan momentum untuk meraih keberkahan di bulan Ramadhan..

"Momentum Ramadhan ini adalah sebuah manifestasi kita untuk meraih derajat ketakwaan disisi Allah SWT. dan juga merupakan bentuk atensi terhadap anak-anak untuk senantiasa terbiasa dalam akitvitas keagamaan." imbuhnya.

Ia berharap agar semua pihak dapat ikut berpartisipasi dan ikut menyukseskan dalam kegiatan tersebut.

Kemudian daripada itu, Pawai obor menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan menjelang malam takbiran merupakan rangkaian kegiatan dari Pesantren Kilat dan Semarak Ramadhan Jilid 2 yang diselenggarakan oleh Masjid Al-Mukhkisin bersama Yayasan Kanaya Mulia Indonesia.

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi agar dapat menghubungi Panitia/Narahubung ;
Muhammad Rizal Basri, S.Pd (0895 8005 10967)