Catat Sejarah Baru, UPT SMAN 3 Takalar Berhasil Loloskan 54 Siswa Terbaik di SNBP Tahun 2024

1866

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kamis,28 Maret 2024 bertempat dilingkungan sman 3 Takalar sebanyak 54 siswa yang lolos dijalur SNBP 2024 berkumpul dihalaman sekolah.

Mereka diberi arahan oleh wakasek kesiswaan terkait proses selanjutnya setelah keluarnya pengumuman lulus SNBP tahun 2024.Dra Hj Lely .,M.Pd.

Advertisement

Dalam arahannya, beliau menyampaikan rasa bangga atas capaian siswa SMAN 3 Takalar yang baru kali ini berhasil meloloskan sebanyak ini melalui jalur SNBP.

Menurut Ely ini merupakan awal yang baik bagi kebangkitan kembali SMAN 3 Takalar sebagai salah satu lembaga pendidikan berkualitas dikabupaten Takalar.

Sementara itu koordinator pendamping siswa eligible yang juga wakasek kurikulum , Muhammad Bakri .,S.Pd.,M.Pd berpesan kepada siswa yang lolos SNBP untuk menindaklanjuti jurusan yang dilulusi sampai tercatat menjadi mahasiswa agar kedepannya akan membuka ruang bagi adik adiknya.

”Tetaplah rendah hati, jangan sombong dan belajar lebih giat lagi”.Ujarnya

Sementara itu Kepala UPT SMAN 3 Takalar Ilham.,S.Pd.,M.Pd yang juga hadir ditengah tengah siswa menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt.Tuhan Yang Maha Esa dan rasa bangga kepada semua yang lolos SNBP tahun ini.

Ilham juga menyampaikan kepada siswa untuk memberi semangat kepada mereka yang belum sempat lolos , karena masih ada 2 jalur untuk menjadi mahasiswa selain SNBP.

"Kepada mereka yang belum beruntung dijalur SNBP supaya tetap semangat dan berikhtiar mempersiapkan diri menghadapi jalur SNBT dan jalur mandiri" UJAR Ilham.

Diakhir pidatonya Ilham menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada tim pendamping eligible ditingkat satuan pendidikan.

"Kerja cerdas , kolaborasi dan pendampingan yang selama ini dilakukan telah membuahkan hasil" Tutup Ilham

Kegiatan ini dihadiri pula oleh wakasek humas, wakasek sapras dan bendahara satuan pendidikan.

Mereka secara bergantian memberikan support dan arahan kepada siswa yang hadir pada kegiatan tersebut.