Jelang Lebaran, Metrologi Legal Disperindag Lakukan Pengawasan Ketat SPBU di Kab.Takalar

79

SULSELBERITA.COM. Takalar, -  27 Maret 2024. Menjelang Lebaran Idul Fitri, Metrologi Legal Disperindag Kab. Takalar bersama dengan BSML Regional IV dan Pertamina SBM Rayon III Sulselbar melakukan pengawasan langsung ke semua SPBU Se Kab. Takalar.

Pengawasan ketat ini dilakukan guna memastikan konsumen mendapatkan BBM yang Pasti Pas dengan memeriksa semua dispenser pengisian BBM di SPBU.

Advertisement

Hal ini dilakukan selama 2 hari sejak tanggal 26 Maret 2024.

Menurut kepala UPTD Metrologi Legal ibu Bansuhari Said via ponselnya mengatakan bahwa kegiatan ini memang selalu dilakukan selama hari raya nasional agar konsumen pengguna BBM tidak dirugikan apalagi Idul Fitri ini banyak pemudik yang otomatis menggunakan BBM untuk kendaraan mereka.

"Kami bekerjasama dengan BSML Regional IV dan Pertamina SBM Rayon III Sulselbar dalam kegiatan pengawasan ini" Ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah ini ada kaitannya dengan SPBU Nakal yang viral itu, ibu Bansuhari Said hanya ketawa dan mengatakan bahwa hal itu juga kami antisipasi dan Alhamdulillah selama 2 hari kami melakukan pengawasan ini, tidak ditemukan SPBU yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.

"Kami menghimbau kepada semua konsumen pengguna BBM khususnya di Kab. Takalar, jika menemukan SPBU yang diduga melakukan kecurangan, mohon melakukan pelaporan kepada kami di Metrologi Legal atau ke BSML Kemendag RI atau langsung ke Pertamina". Himbau Bansuhari.