Pj. Bupati Takalar Kunjungi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan

1036

SULSELBERITA.COM. Takalar -  25 Maret 2024. Pada hari senin tanggal 25 Maret 2024 Bapak PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., Plg mengunjungi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan (BBPJN).

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati Takalar di terima oleh Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan BBPJN Sulawesi Selatan, Ibu DR. Andi Any Wahyuni, ST., MT beserta jajarannya dan melakukan pertemuan serta membahas terkait Pembangunan Jalan Menuju Kawasan Industri dan Rehab Trotoar dalam Kota Takalar yang terletak dijalan Nasional dalam rangka Penataan Kota Takalar.

Advertisement

Dalam pembahasannya bapak PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., Plg memaparkan lokasi strategis kawasan Industri Kabupaten Takalar pada ruas jalan yang akan dibangun yaitu pada ruas jalan Buludoang Cikoang menuju ruas Cikoang Puntondo.

PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., Plg menjelaskan juga terkait manfaat dari terbangunnya ruas jalan menuju kawasan industri Takalar yakni salah satunya adalah berdampak pada kesejahteraan dan keunggulan masyarakat Kabupaten Takalar. Selain itu tak lupa PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., Plg memaparkan terkait rencana pembangunan Jembatan Garassi yang juga merupakan program prioritas menuju kawasan industri karena jembatan tersebut merupakan penghubung ruas jalan menuju Kawasan Industri Takalar.

Berkenaan dengan pemaparan PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., Plg terkait terbangunnya ruas jalan menuju kawasan industri Takalar, Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan BBPJN Sulawesi Selatan, Ibu DR. Andi Any Wahyuni, ST., MT memberi respons baik terhadap rencana kegiatan tersebut dan menerima dengan baik usulan kegiatan tersebut.

Pada akhir pertemuan, PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., Plg melakukan pemaparan kegiatan terkait Rehab Trotoar dalam Kota Takalar yang terletak dijalan Nasional dalam rangka Penataan Kota Takalar. dalam pemaparannya terkait Rehab Trotoar dalam Kota Takalar yang terletak dijalan Nasional tersebut akan di lakukan rehab trotoar, median dan Bahu jalan di jalan Jendral Sudirman untuk mengurangi tingkat kecelakaan pada pengendara jalan dan sekaligus kegiataan tersebut berfungsi dalam rangka penataan Kota Takalar.

Rencana Kegiatan tersebut juga dilakukan bertujuan untuk mentata kota takalar yang mana pada Bulan Mei 2024 Kabupaten Takalar akan menjadi Tuan Rumah dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Sulawesi Selatan.

Pertemuan tersebut berjalan baik dan Usulan- Usulan kegiatan PJ Bupati Takalar Dr.Setiawan Aswad,M.DEV., diterima baik oleh Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan BBPJN Sulawesi Selatan beserta jajaran yang hadir dan akan di tindak lanjuti secepatnya.