Pj. Bupati Takalar Bersama Rombongan Silaturahmi ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang

143

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev.Plg bersama Kepala Dinas PUTRPKP Kabupaten Takalar Budiar Rosal Saleh, S.STP., M.Adm.Pemb. dan Kepala Bidang Sumber Daya Air Abd. Malik serta Pejabat Fungisonal Bidang SDA silaturahmi ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-Pompengan Jeneberang). Senin, (25/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati Takalar menyampaikan usulan normalisasi sungai yang ada di Wilayah kabupaten Takalar khususnya di tiga kecamatan, Kecamatan Galesong, Galesong Selatan dan Galesong Utara, sungai-sungai yang ada di tiga kecamatan tersebut sudah mengalami pendangkalan akbiat banyaknya sedimen sehingga tidak bisa dimanfaatkan oleh para nelayan untuk menambatkan perahunya di kala musim hujan tiba apatalagi di musim kemarau.

Advertisement

Disamping usulan normalisasi sungai Pj. Bupati Takalar juga mengemukakan program percepatan pembangunan kota MAMMINASATA dan Pembangunan Kawasan Industri Takalar. Sementara itu Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS- Pompengan Jeneberang) Dr. Suryadarma Hasyim, ST.,MT. dalam pemaparannya mengemukakan program-program yang telah dilaksanakan dan yang sementara dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui BBWS-Pompengan Jeneberang seperti pembanguna seawall Cikowang dan Galesong serta Pembangunan Bendungan Pammukulu.

Pembangunan Bendungan Pammukulu yang diharapkan rampung dipertengahan tahun ini Juni 2024 tentunya akan banyak membantu kabupaten Takalar dan Sekitarnya karena akan meningkatkan produksi dan masa tanam menjadi panjang. (Padi-Padi dan Palawija).