Resmi Dilantik, Duta Baca Pelajar Siap Mencerdaskan Butta Panrannuangku

112

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam Rangka Meningkatkan kemampuan literasi di Kabupaten Takalar. Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar Melalui Insitut Pammuntuli Baji Melantik Dan Mengukuhkan Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar Tahun 2024-2025 Pada, 23 Maret 2024 Di Wisata Pantai Galesong Sampulungan Takalar.

Duta Baca Pelajar Kabupaten Takalar Dilantik Secara Resmi Oleh Sekretaris Dinas Mewakili Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar Melalui Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar Dalam hal ini Zainuddin Detol,S.Pd,MM . Selain itu Turut Hadir Kabid Pengembangan Minat Baca Dalam Hal ini ST NR Nurlisah, S.Pd.MM, Ketua Insitut Pammuntuli Baji Dalam Hal ini Abdul Jalil Mattewakkang dan Para Pelajar Siswa/i Segalosong Raya.

Advertisement

Pengukuhan dan Pelantikan ini dirangkaikan oleh Pelatihan Menulis Buku yang di adakan Oleh Insitut Pammuntuli Baji.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Takalar, Zainuddin Detol, S.Pd.MM menyampaikan “ Selamat kepada Komunitas Pammutuli Baji yg telah diamanahkan Oleh Dirjen kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mendapatkan Bantuan dana untuk Kegiatan di Kabupaten Takalar, Saya Bangga dengan Komunitas ini Karena Mampu Menghadirkan dan meloloskan Proposalnya dari Ratusan Organisasi yg mengusulkan Proposal dalam Melaksanakan kegiatan tersebut tanpa Menggunakan dana APBD
dan Berharap Kepada peserta untuk bersungguh sungguh Mengikuti Pelatihan Menulis Buku dengan Lontarak Makassar, dan Berharap bisa Menghasilkan suatu karya buku yg bisa dibaca Oleh Generasi kita,mengingat Lontarak Makassar sudah mulai punah dan sudah mulai terlupakan,dan tentunya akan menambah koleksi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar. Insya Allah karyanya, saya akan pajang di Rak Buku Terdepan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Takalar. Saya juga mengucapkan selamat Kepada Duta baca Pelajar yg telah dilantik dan dikukuhkan yang tentunya diharapkan bisa Berkolaborasi kegiatan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Takalar dalam Membudayakan kegemaran Membaca". Ujarnya

Disisi lain, Ketua Insitut Pammuntuli Baji Abdul Jalil Mattewakkang berharap dengan dilantiknya Duta baca pelajar ini mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan minat baca di kabupaten Takalar.

Reporter : MNR