Angin Kencang Terjang Selayar Dua Unit Rumah dan Masjid Dibuat Porak Poranda

99

SULSELBERITA.COM. Selayar - Dua unit bangunan permukiman warga di Dusun Tanabau, Desa Bonto Tangnga, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, terkonfirmasi mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon mangga yang terjadi pada sekira pukul 23.25 Wita, hari, Sabtu, (16/3) malam.

Kepala bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhammad Ikbal mengonfirmasi, pohon mangga tumbang menimpa dua unit bangunan rumah permukiman warga atas nama Irman dan Muhammad Saleh yang rata dengan tanah.

Penanganan yang disertai kaji cepat dan penyaluran bantuan tanggap darurat telah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama Dinas Sosial yang langsung merapat ke tkp, usai mendapat laporan kejadian.

Pembersihan pohon tumbang dilakukan tim reaksi cepat (TRC) bidang kedaruratan dan logistik BPBD hingga menjelang waktu bersantap sahur dan dilanjutkan pada pagi hari.

Selain merusak bangunan permukiman warga, angin kencang yang melanda Kabupaten Selayar juga turut mengakibatkan rusaknya atap bangunan Masjid Baiturrahman, Dusun Polong, Desa Bungaia, Kecamatan Bontomate'ne.
Akibatnya, jamaah masjid di sekitar TKP,, terkadang harus melaksanakan shalat tarwih di bawah guyuran hujan deras. (Fadly Syarif)