Sekretaris Pemuda Pancasila Takalar Kecam Pemdes Desa Bontomarannu, Ada Apa ??

223

SULSELBERITA.COM. Takalar, 19 Maret 2024. Warga tidak mampu desa bontomarannu di PHP oleh aparat desa bontomarannu kec.galesong selatan.

Akibatnya, Sekretaris Pemuda Pancasila kabupaten takalar Mengecam Tindakan Aparat Desa Bontomarannu yang seakan-akan mempermainkan warga kurang mampu.

Diduga Bantuan sembako yang diharapkan bisa didapat oleh beberapa warga kurang mampu di desa bontomarannu kini hanya tinggal harapan saja. Pasalnya warga yang sudah dipanggil dan sudah diambil datanya kemudian difoto oleh aparat desa bontomarannu tetapi setelah proses itu, tiba-tiba Dg Sangnging salah satu aparat desa mengatakan mereka tidak dapat karena alasan bukan mereka yang dapat.

Salah satu warga mengatakan, " Kami sudah diambil datanya sama, sudah difoto dan sudah dikasih tanda tangan sama kupon juga kami dikasih tetapi setelah tanda tangan tiba-tiba kami ditanya bilang kami tidak dapat, sedangkan nama dan nik KTP kami sama. Ada apa ini kami dikasih begini." Kata RL. Salah satu warga Bontomarannu.

Muslim Tarru menyesalkan perbuatan aparat desa yang seakan-akan dialah pemilik dari bantuan-bantuan ini karena dengan seenaknya saja mendzolimi warga dengan mempermainkan warga.

"ini bantuan kan haknya warga, kalau memang sudah cocok datanya kenapa mesti dikasih begini warganya sendiri. Perbuatannya ini sudah kelewatan, Saya harap kepala desa ini mengevaluasi semua aparat desanya dan copot saja yang sudah tidak kerja becus, karena ini akan merusak nama baik kepala desa sendiri atau memang ada kongkalikong di setiap penyerahan bantuan ini? " Kesal Muslhim Tarru Sekretaris PP Takalar.

Perlu diketahui, Desa Bontomarannu ini juga beberapa kali sudah diberitakan oleh beberapa media online terkait amburadulnya dalam menyalurkan bantuan-bantuan kewarga.

Kepala desa bontomarannu dikonfirmasi terkait kejadian ini tetapi sampai berita ini dinaikkan belum membalas.