Delay Akibat Cuaca Ekstreme Dinas Sosial Selayar Salurkan 100 Paket Bantuan Makanan Siap Saji

13

SULSELBERITA.COM. Selayar - Seratus paket bantuan makanan siap saji disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan untuk enam puluh sembilan orang penumpang dan enam belas orang crew (kapal perintis) KM. Pacific Samudera 01 yang mengalami delay dan tertahan di area Dermaga Rauf Rahman, Benteng, sedari hari, Sabtu, (9/3) kemarin.

Paket bantuan tanggap darurat Kementerian Sosial diserahkan Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP yang didampingi kepala bidang Perlindungan sosial dan Linjamsos, Rahmat Nas Krg. Baso, (Minggu, (10/3) malam, disaksikan Kepala UPP Kelas III Benteng, Muhammad Irfan Jayadinata.

Penyerahan bantuan dampak cuaca ekstrem bagi delapan puluh lima orang penumpang dan crew KM. Samudera Pasicific 01 merupakan bentuk quick respon dinas sosial dalam menindaklanjuti setiap bentuk informasi yang berkaitan dengan dampak kebencanaan dan sekaligus melakukan penanggulangan dampak bencana dan atau cuaca ekstreme lainnya, termasuk dampak bencana pohon tumbang, longsor dan angin kencang.

Bantuan diterima nakhoda dan Muallim 1 KM. Pasific Samudera 1, Kurniawan.

Satmawati berharap cuaca bisa segera bersahabat agar kapal dan penumpang dapat kembali melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan masing masing dan berkumpul menunaikan ibadah puasa bersama keluarga, imbuhnya di sela sela penyerahan paket bantuan tanggap darurat bencana. (Fadly Syarif)