Melalui Musrenbang Kecamatan Polut, Forum Anak Sampaikan 2 Usulan Dan 8 Suara Anak Tahun 2024

196

SULSELBERITA.COM. Takalar - Forum Anak Kecamatan Polongbangkeng Utara Turut Serta Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Polongbangkeng Utara. Selasa, 5 Maret 2024

Muhammad Nur Rasul Ketua Forum Anak Kecamatan Polongbangkeng Utara Turut Hadir Bersama Nurfadhilah Salzabila Anggota Klaster Perlindungan Anak.

Forum Anak Menyampaikan Usulan Dan Suara Anak Setelah Kepala Desa Sekecamatan Polongbangkeng Utara Menyampaikan Usulan Prioritasnya.

Terdapat 8 Butir Suara Anak, Ketua Forum Anak Kecamatan Polongbangkeng Utara Menyampaikan Juga 2 Usulan Prioritasnya.

“ Usulan yang ingin kami sampaikan adalah Siap Bersinergi Dengan pemerintah Untuk Mempertegas Undang Undang Kekerasan Anak Nomor 35 Tahun 2014“. Usulnya.

Rasul Menjelaskan, usulannya terkait mempertegas UUD Nomor 35 Tahun 2014 Agar Pelaku bisa jera Terhadap perbuatannya.

" Usulan Kedua yang ingin saya sampaikan ialah pemerintah harus meratakan peran posyandu remaja terhadap orang tua dan anak tentang pemenuhan gizi serta tumbuh kembang anak" Usulnya.

Sedangkan Rasul juga menjelaskan maraknya kasus stunting yang melanda maka generasi muda harus dibekali tentang pemenuhan gizi agar kita dapat keluar dari masalah nasional ini (stunting). Ujarnya

Bukan hanya itu Ketua Forum Anak Tersebut Menegaskan Bahwa Takalar Sangat Kritis Minat Literasi Olehnya Itu Menyampaikan Setiap Desa/Kelurahan Harus Memiliki Pojok Baca dan Komunitas Literasi Guna Memberantas Buta Aksara Di kalangan anak usia ini.

Selain Di Hadiri Oleh PJ Bupati Yang Diwakili Oleh Kadis Pertanian, Kadis Bapelidbangda, Dan Camat Polut. Juga turut hadir Anggota DPRD Takalar Dapil 1, Para Kepala SKPD Se-kabupaten Takalar, Muspika Sekecamatan Polut, Kepala Rumah Sakit Pratama Kec.Polut, Koordinator KB Kec. Polut, Kepala BPP Pertanian Kec.Polut, Koorwil Pendidikan Kec.Polut, Koordinator Penyuluh Pertanian Sekecamatan Polut, Para Kepala Desa/Lurah Sekecamatan Polut, Ketua Dan Anggota TP PKK Sekecamatan Polut, Para Imam Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Sekecamatan Polut, Dan Ketua Forum Kecamatan Sehat Kec. Polut.

Reporter : Humas @fa_polombangkengutara