Bersama Lestarikan Alam, Danrindam IX Udayana Pimpin Penanaman Ribuan Bibit Pohon

25

SULSELBERITA.COM. BULELENG, BALI - Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) demi melestarikan Alam, Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E., M.H. memimpin kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di sekitaran lapangan tembak Dodiklatpur, Jl. Singaraja-Gilimanuk, Banyupoh, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali. (Senin, 04/03/2024)

Hal senada pun dilakukan Pangdam IX/Udayana, dengan mengarahkan seluruh jajaran baik satuan komando kewilayahan maupun satuan Non Kowil agar melaksanakan pelestarian alam. Tak ketinggalan Rindam Udayana sebagai Lembaga Pendidikan di daerah turut ambil bagian dalam program "MENYATU DENGAN ALAM" dan “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”, menjadi tema

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 1000 bibit pohon berhasil ditanam di sekitar lapangan tembak Pulaki (Dodiklatpur) dengan jenis bibit pohon Mahoni, Gmelina, Cempaka, Sirsak, Sawo Kecik dan Alpukat.

“TNI AD akan selalu hadir di tengah - tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dan menjadi bagian dari masyarakat dalam manjaga keseimbangan dan kelestarian alam. Hal ini merupakan kegiatan dalam upaya pemulihan fungsi alam yang memiliki peran penting bagi kehidupan yang dicanangkan oleh TNI AD”, demikian arti tema tersebut yang disampaikan oleh Danrindam dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf. Wirawan Eko berharap kegiatan yang di lakukan bersama ini dapat menjadi contoh serta kampanye untuk masyarakat agar selalu menjaga dan melestarikan alam sekitarnya. Dan dengan semangat gotong royong mari kita bersama-sama mulai menanam pohon untuk mewujudkan sebuah lingkungan yang lebih baik bagi kita dan generasi muda mendatang, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Danrindam mengucapkan terima kasih atas nama komando dan pribadi kepada Kepala BPDAS Unda Anyar, Bali atas kerjasama dan dukungannya dengan memberikan bantuan seribu bibit pohon dan berharap kerjasama ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi akan terus berkelanjutan karena sama-sama memiliki semangat untuk bersama menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Ikut membersamai dalam kegiatan tersebut Wadanrindam, para Kabag, para Katim, para Dansatdik dan Dandodik, para Kadep, para Kasi, Ketua Persit KCK Cabang X PD Rindam IX/Udayana beserta pengurus, Kepala BPDAS Unda Anyar, Bali (diwakili), Kepala UPTD KPH (Perhutani) Bali Utara dan para tokoh masyarakat sekitar Kecamatan Gerogak