Bahaya, PPK Kec Pallangga, Diduga Sebar Data Exel yang Berbeda dengan Hasil Rekap ke Saksi, Ada Apa ???”

2691

SULSELBERITA.COM. Gowa - Lamanya proses perekapan tingkat kecamatan PPK di Kecamatan Pallangga yang belum juga selesai, kini menemui titik terang.

Ternyata ada dugaan pihak PPK berupaya memainkan hasil perhitungan suara tingkat PPS.

Hal tersebut terungkap, saat salah seorang saksi Caleg di kecamatan Pallangga mengungkapkan hal tersebut kepada awak media ini.

"Modus operandinya adalah PPK menyebar data excel untuk hasil rekap setiap TPS di kecamatan Pallangga ke setiap saksi. Parahnya data excel yang disebar PPK adalah data yang salah dan berbeda dengan data hasil rekap yang sesungguhnya". Ujar Saksi ini. Kamis, 29/2/2024.

" Sepertinya Ini gaya baru kecurangan yang diduga dilakukan, PPK memnyebar data yang salah, kemudian meminta setiap saksi menkroscek data excel tersebut". Ungkap Sumber Muh.Ikhwan Rauf. yang merupakan salah satu saksi Caleg di Kecamatan Pallangga.

Lanjut diungkapkan, "Jadi seminggu lebih merekap suara ini gunanya apa? Mana data hasil rekap setiap TPS selama ini? Kenapa bukan itu yang dimunculkan kemudian di plenokan untuk dimasukkan ke D Hasil? Bagaimana kalau saksi keliru dan lalai memperhatikan data excel yang salah dari PPK? suara kita otomatis hilang dan PPK langsung menganggap datanya sudah benar". Ungkapnya kesal.

" Jadi itu data excel disebar setelah rekap semua TPS sudah kelar"
Tutup Muhammad Ikhwan Rauf. Kamis, (29/2/2024).