DPW SEPERNAS Sulsel Berkunjung ke Pengadilan Negeri Kabupaten Gowa

43

SULSELBERITA.COM. Gowa - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SERIKAT PERS REFORMASI NASIONAL (SEPERNAS) Sulawesi-Selatan berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Gowa, Rabu (21/2/2024).

Ketua DPW SEPERNAS Sulsel , Suhardi Kulle yang akrab dipanggil Ardi Kulle mengatakan, Pengadilan Negeri adalah salah satu Instansi yang berwenang, memeriksa, mengadili, memutuskan dan menyelesaikan perkara pidana dan perkara perdata, Sehingga banyak Informasi yang dibutuhkan wartawan

" Kehadiran Kami Di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Gowa adalah bentuk perlunya bersinergi, salah satunya adalah teknis meliput yang menjadi aturan di pengadilan, karena PN berwenang memeriksa, mengadili, memutuskan dan menyelesaikan perkara pidana dan perkara perdata, Sehingga Masyarakat Membutuhkan Informasi terkait Penegakan Hukum dan Keadilan," kata ardi Kulle, di sela kunjungan.

Menurut Ardi Kulle, Wartawan dengan Pengadilan Negeri perlu dibangun komunikasi, agar proses peliputan berjalan dengan baik tanpa ada kesalahpahaman dari dua belah pihak, yaitu wartawan maupun pihak PN.

"Wartawan dengan pihak PN harus terjalin komunikasi dengan baik sehingga saya yakin teman-teman wartawan dalam menjalankan tugasnya tidak akan ada kendala, dan informasi yang ada di PN akan tersampaikan dengan baik kepada publik," jelasnya Ardi Kulle.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Gowa yang di wakili Kepala Humas , Syahbuddin yang mengaku bahwa kunjungan SEPERNAS diterima dan disambut dengan ucapan selamat datang atas Kunjungan Pengurus SEPERNAS ,karna tugas wartawan memberikan informasi kepada masyarakat

" Selamat datang Kami berterima kasih karena sudah dikunjungi teman-teman SEPERNAS Wilayah Sulawesi- Selatan dan Pihak PN terbuka pada teman teman Pers jika ingin meliput kami paham bahwa tentang kinerja wartawan dan semua aturan yang mengikatnya," bebernya.

Syahbuddin juga berharap bahwa pihaknya juga membutuhkan mitra kerja salah satunya wartawan, untuk membantu menginformasikan dan mengedukasi masyarakat tentang semua hal yang berhubungan dengan pengadilan negeri Kabupaten Gowa

Ia berharap, ke depan akan terbangun sinergitas bersama dengan SEPERNAS dalam hal pemberitaan, sehingga informasi yang berada di pengadilan negeri Gowa bisa sampai kepada publik.

Pada kunjugan DPW SEPERNAS SULSEL di dampingi oleh Wakil ketua satu Umar Tiro dan Sekretaris DPW Sepernas Syarifuddin dg Ngimba.

 

Pewarta : Tim red