MTs AL Irsyad Biringkaloro Kunjungi Situs Purbakala Makam Raja-Raja Tallo dan Timungang Lompoa

94

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR --- Madrasah Tsanawiyah (MTs) AL Irsyad Biringkaloro Maros mengadakan kegiatan tahunan kunjungan di situs purbakala makam Raja-Raja Tallo. Dalam kegiatan tersebut, MTs Al Irsyad bertujuan memperkenalkan secara langsung kepada siswa siswi mengenai sejarah yang ada di tallo, Sabtu pagi (10/2/24).

Setelah  kunjungan ke situs purbakala Makam Raja-raja Tallo, para siswa-siswi melanjutkan kunjungannya ke sebuah situs petilasan Timungang Lompoa ri Tallo dngan arahan pemangku adat setempat.

Advertisement

Kunjungan atau siarah kali ini dimaksudkan agar menambah ilmu pelajaran siswa-siswi mengenai sejarah masuknya Islam di Sulawesi Selatan.

"Kunjungan ini adalah kunjungan pertama kali kita di situs Petilasan Timungang Lompoa, karena selama ini tiap tahunnya siswa-siswi hanya diarahkan ke situs Makam Raja-raja Tallo saja," ucap Guru Sejarah yang mendampingi muridnya kepada awak media.

Kegiatan ini dipandu oleh H. Ibrahim dan pemangku adat setempat serta juru kunci Timungang Lompoa, Yusuf Dg Ngewa.

Dengan adanya kegiatan ini, Guru dan siswa-siswinya sangat begitu menikmati pelajarannya serta menambah wawasan , ilmu dan pengetahuan pembelajaran mereka untuk mengenal sejarah Tallo lebih dekat lagi.

(*)