Pj Bupati Takalar Turun Tangan Langsung Bersihkan Sanitasi PPI Beba Galesong

106

SULSELBERITA.COM. Takalar - PJ Bupati Takalar Setiawan Aswad Menindaklanjuti hasil pertemuan pada tanggal 28 Januari 2024 yang dihadiri oleh Pj Bupati Takalar, Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Takalar yang membahas masalah kebersihan dan buruknya sanitasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba.

Advertisement

Maka pada hari ini Rabu tanggal 31 Januari 2024 dilaksanakan giat kerja bakti di TPI Beba yang melibatkan UPT Pelabuhan Perikanan pemprov sulsel, Dinas Kebersihan, Dinas Perikanan, Satpol PP dan Damkar dan Pemerintah Kecamatan Galesong Utara.

Dalam giat tersebut Pj Bupati Takalar terlihat turun tangan langsung membersihkan selokan dan sanitasi di PPI Beba.

Disela sela kegiatan yang dipimpinnya tersebut, Setiawan Aswad menekankan agar masyarakat yang melakukan transaksi jual beli di tempat tersebut harus memperhatikan kebersihan dan memerintah kan kepada Dinas Perikanan, Satpol PP dan Dinas Kebersihan agar setiap hari melakukan pengawasan /kontrol di TPI beba untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut pula,  Pj Bupati juga menyerahkan secara Simbolis bantuan alat tangkap jaring ke kelompok nelayan, dan membagikan paket sembako untuk lansia.