PJ. Bupati Takalar Harap Pemerintah dengan Para Pengusaha Pertanian, Peternakan dan Perikanan Saling Kerjasama

203

SULSELBERITA.COM. Takalar -  20 Januari 2024. Menindak lanjuti Pertemuan dengan para pengusaha peternak di Kab. Takalar. Pj. Bupati Takalar turun langsung meninjau tempat usaha peternakan ayam petelur yang terletak di Desa Barugaya Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar.

Kunjungannya untuk melihat langsung pertenakan warga serta mengetahui peluang dan kendala yang mungkin dihadapi. "Mari kita terus mendukung pemberdayaan sumberdaya lokal untuk peningkatan kesejahteraan masyarkat". Ucap Pj. Bupati

Advertisement

Setelah itu, Dr Setiawan Aswad bersama rombongan melanjuktan kunjungannya meninjau Kelompok Pertanian dan Peternakan di Tetang-terang Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar yang diketuai H. Abdul Haris Nai sebagai Ketua Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan (P4S) yang juga dihadiri Tokoh Masyarakat Galesong Selatan Kepala Dinas Dukcapil H.Abdul Wahab Muji.

Di kelompok ini Pj. Bupati Takalar melihat langsung peternakan sapi lokal (bali) dan sapi besar Limosin dan Brahma yang dikelola secara terpadu dan terintegrasi dengan usaha pengolahan pabrik tahu, kolam ikan air tawar dan hijauan pakan ternak.

Pj. Bupati Takalar menyampaikan rasa kagumnya, dan sangat mengapresiai kegiatan H. Abdul Haris Nai yang secara terpadu bisa mengembangkan usaha Pertanian, Peternakan dan Perikanan air tawar dengan harapan bisa di kembangkan dan di tularkan kedepan kepetani-petani yang lain.

Pada kesempatan tersebut, PJ Bupati Takalar Berpesan kepada peserta yang sementara mengikuti kegiatan P4S agar kelompok Tani terus bisa mendukung program-program pemerintah Kab. Takalar kedepan supaya pembangunan dapat berkelanjutan dengan baik dan dapat ditingkatkan manakala ada kerjasama yang baik bersama pemerintah.

Mengahiri kunjungan kerja Pj. Bupati Takalar menyempatkan silaturahmi dengan jajaran PDAM TAKALAR yang disambut langsung direktur utama PDAM Takalar, yang di lanjutkan dengan peninjauan dan pengecekan rangkaian-rangkaian penjernihan air yang ada di PDAM Kab. Takalar.

Dalam kunjungan kali ini, PJ.Bupati Takalar didampingi oleh sekretaris pertanian, sekretaris peternakan, Dokter Hewan dan Kabag protokol Pemda Takalar