Tolak Upaya Black Campaign Prabowo-Gibran di Kampusnya, Mahasiswa Unismuh Lakukan Unjuk Rasa

62

SULSELBERITA.COM. Makassar. - Sejumlah Mahasiswa Unismuh Makassar melakukan Aksi unjuk rasa di depan kampusnya, terkait dengan oknum tim paslon presiden melakukan kampanye hitam. Minggu, 14/01/2024.

Di kabarkan bahwa pihak kampus unismuh makassar menerima kiriman gambar poster Bapak Prabowo soal pelanggaran HAM yg sampai saat ini tidak bisa di buktikan bahwa beliau pelakunya.

Advertisement

Salah satu massa aksi mengatakan bahwasanya Tindakan tersebut merupakan salah satu bentuk black campaign (kampanye hitam). Dimana aksi tersebut tentunya dapat menjadi provokasi, bahkan dapat merusak kualitas demokrasi di indonesia yang dampaknya dapat memecah bela bangsa.

Dia juga menegaskan bahwa kampanye hitam inilah yang harus di ampitasi karena sudah pasti disusupi dengan narasi provokatif yang menyasar titik emosional masyarakat indonesia khususnya masyarakat Sulawesi selatan, Ucapnya.

Dari aksi tersebut beberapa tuntutan yang di sampaikan salah satunya mendesak BAWASLU agar menyikapi aksi kampanye hitam dengan melakukan langkah-langkah Hukum berdasarkan Undang-undang PEMILU. Karena menurutnya sudah ada 800 kampus di 35 provinsi yang telah memerima kiriman gambar poster tersebut.